Yeay! Tak Cuma APD, Tenaga Medis Juga Dapat Kiriman Ratusan Ribu Es Krim

Yeay! Tak Cuma APD, Tenaga Medis Juga Dapat Kiriman Ratusan Ribu Es Krim

–>

Suara. com – Jika biasanya donasi atau sumbangan kepada gaya medis berupa makanan dan corong pelindung diri (APD), bekerjasama secara GP Ansor produsen es krim Aice Grup juga memberikan infak es krim kepada para gaya kesehatan.

“Meskipun RS masih memerlukan sangat banyak, kami berharap upaya bantuan Aice bersama GP Ansor akan mengisbatkan para pahlawan medis yang sedangkan bekerja keras, ” jelas Sylvana Zhong, Brand Manager dari Aice Group dalam acara teleconference berhubungan media, Rabu (22/4/2020).

Sebanyak 500. 000 es krim akan dibagikan pada tenaga medis yang bekerja di rumah sakit. Mengingat es krim bisa menjangkau segala umur, apalagi es krim bukan sekedar sasaran tapi juga bisa meningkatkan keceriaan.

Penyerahan APD dan Es Krim (dok: Aice Group)

Oleh karenanya Aice Group bersama GP Ansor mengecap misi ini dengan misi kemanusiaan dengan pendekatan psikologis para tenaga medis, agar suasana di RS atau tempat mereka beristirahat menjelma lebih nyaman.

Ketua Umum GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas mengutarakan filosofi dari bantuan APD & es krim kepada tenaga medis ini sebagai ujung tombak di penanganan Covid-19. Sehingga semua bagian perlu bahu membahu untuk menguatkan dan menambah perlindungan bagi mereka.

“GP Ansor meyakini seberapa pun bencana ini sangat memprihatinkan semua bagian, kita perlu terus konsisten dan bergotong royong melindungi tenaga medis kita. Bukan hanya APD-nya, tetapi juga jangan lupa bahwa kita mesti memberikan keceriaan di masa mereka lelah luar biasa, ” jelas laki-laki yang biasa disapa Gus Yaqut itu.

Adapun APD dengan disumbangkan terdiri dari Baju Hazmat, Kacamata Goggle, Masker Medis, & Alat Pengukur Suhu Tubuh (Thermo-Gun). APD dan es krim itu akan disebarkan ke 13 RS rujukan Covid-19, juga lokasi peristirahatan tenaga medis.

13 RS ini tersebar dalam wilayah DKI, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan satu RS Punca di Rembang, Jawa Tengah. Daftarnya ialah RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Kramatjati, RS PGI Cikini, RSUD Mampang Prapatan, RSUD Wisma, RS Graha Permata Ibu, RSUD Bantar Gebang, RSUD Ciawi, RSUD Balaraja, RSI Arafah Rembang, RS Annisa Bekasi, RS Darurat Wisma Atlet, dan satu Instalasi Peristirahatan Tenaga Medis di Hotel The Media.

“Es krim yang kami distribusikan ini memiliki kandungan yang molek bagi tubuh yaitu Aice Jeruk dengan kandungan Vitamin C dengan tinggi, serta Aice Susu. Dengan kecerian dari es krim pastinya kami mengharapkan dapat membantu meningkatkan imunitas para tenaga medis, ” tutup Sylvana.