Virus-like Es India dengan Cara Buat Unik, Pakai Tong Besi dan Banyak Buah

Suara. com РStreet doof / jajanan pinggir jalan Indian kerap mencuri perhatian öffentlich. Pasalnya, jajanan yang ditawarkan di pinggir jalan India sering kali dibuat dengan cara unik.

Akun TikTok @mr. i0us membagikan video clip jajanan jalanan India yg menurutnya sangat unik. Mereka menggunakan tong besi tidak kecil untuk membuat es krim.

Peratama, tong besi itu diisi memanfaatkan es batu lewat lubang kecil di atasnya. Ha sido batu dipecahkan hingga ukurannya kecil dan memenuhi tong besi tersebut.

Setelah ha sido batu penuh, tong itu dibersihkan dan diletakkan pada sebuah penyanggah secara horizontally. Tong besi itu kemudian diputar dan disiram dengan susu manis.

Baca Juga: ‘Sulap’ Jajanan Diam-diam, Wanita Ini Langsung Diajak Nikah

Susu manis yang dituangkan secara merata di tong itu juga seketika membeku. Selanjutnya ia mengoleskan buah pepaya, jeruk dan mangga pada susu beku tersebut.

Es unik di India (TikTok @mr. i0us)

Pria yang mengoleskan buah segar ini menggunakan sarung tangan agar santapan tetap bersih. Selanjutnya, pria itu juga menuangkan sirup mawar dan sirup khus asli India pada atas es itu.

Sirup khus terbuat dari akar rumput khus. Sirup tersebut dituangkan secara merata pada seluruh permukaan tong. Selanjutnya susu manis kembali dituang dan diratakan.

Langkah terakhir es itu akan dikeruk dengan oru?e kecil dan diletakkan di mangkus. Sirup cokelat maka akan jadi sentuhan terakhir di atas es ini.

Video clip jajanan yang ada pada New Delhi, India terkait kemudian jadi viral. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

Baca Juga: five Rekomendasi Jajanan Pasar Paling Populer

“Minum es dengan topping zat besi, ” komentar seorang warganet.

Warganet lain kemudian ikut berkomentar. “Mending ini sih, penjualnya masih pakai sarung tangan. Kalau lihat video jajanan India yang lain kayaknya lebih parah, ” ujar warganet ini.

“Ini sama kayak es krim roll kali ya konsepnya, ” tulis warganet lain di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (13/8/2021), video terkait sudah ditonton sebanyak lebih dari 17 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!