Viral Prosedur Oplas ‘Telinga Peri’ di China, Diklaim Bikin Wajah Terlihat Kurus

Perkataan. com – Prosedur operasi plastik ataupun oplas untuk membentuk ‘telinga peri’ kini tengah digemari di China. Padahal, wujud telinga peri dulu dianggap sebagai cacat lahir.

Melansir South China Morning Post, prosedur tersebut dilakukan buat membuat telinga terlihat bertambah runcing dan memanjang ke samping. Telinga peri serupa diklaim dapat membuat wajah terlihat lebih kurus dan muda.

Buatan oplas telinga peri itu bahkan menjadi viral di media sosial. Tak kecil yang mengklaim jika paras mereka kini terlihat bertentangan.

“Ini seperti sihir. Ego tidak mengubah apa pun di wajahku tapi semua temanku bilang aku terang berbeda setelah aku melakukannya (oplas telinga, ” tulis salah satu warganet pada media sosial.

Baca Juga: Wajah Semakin Jelek Setelah Operasi Plastik, Perempuan Ini Terancam Dicerai Suami

Tak hanya tersebut, prosedur ini digemari baik oleh pria dan perempuan. Bahkan, klien harus mengantri agar bisa melakukan jalan ini.

“Ini sangat tenang dan populer. Kami punya konsumen mengantre untuk itu setiap hari, ” klaim Mylike Medical Cosmetic, lengah satu penyedia jasa oplas populer di Shanghai.

Ilustrasi Telinga

Sementara tersebut, seorang dokter dari Gaoshang Medical Cosmetic Center dalam Guangzhou menyebut bahwa dirinya bisa melakukan enam oplas telinga peri dalam sehari.

“Aku mutakhir sadar ada banyak budak muda, kebanyakan yang lahir setelah tahun 2000-an, dengan ingin memiliki telinga kejadian setelah aku membantu mulia selebritas online melakukannya asal tahun lalu. Setelahnya, penuh orang datang kepadaku, ” ungkap dokter bernama Yu Wenlin tersebut.

Di China, memiliki telinga yang memanjang ke samping juga termasuk sebagai simbol keberuntungan. Tetapi, prosedur ini populer sebab diklaim bisa mengubah bentuk wajah.

Baca Juga: Model Dewasa Jadi Politikus, Tebar Janji Layanan Operasi Payudara Gratis

“Memiliki telinga runcing membuat seseorang tampak seperti anak-anak. Bila kau melihat anak-anak sekitar umur 6 tahun, telinganya sudah 90 persen ukuran orang dewasa, tapi harmoni wajahnya lebih kecil, ” tambah Yu Wenlin.

Prosedur oplas telinga peri tunggal dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, dokter bisa memindah tulang rawan dibanding area lain di tubuh ke bagian belakang kuping. Cara lainnya, dokter akan menyuntikkan hyaluronic acid.

Ilustrasi Oplas

Meski begitu, prosedur ini bukan minus risiko. Menurut dokter bedah Wang Jiangyun di The Third People’s Hospital, prosedur ini dapat berisiko menjadikan infeksi, bekas luka, atau telinga yang terlihat asimetris.

Selain itu, seseorang dapat mengalami alergi, penggumpalan pembawaan, hingga pembusukan kulit masa memakai hyaluronic acid.

“Aku berani mengatakan bahwa setelah tren telinga peri siap, akan ada banyak diantara kita dengan meminta agar telinga itu dikembalikan seperti semula. Sebanding seperti tren hidung selebgram, kelopak mata ganda bentuk Eropa, dan lainnya yang pernah populer. ”

“Setelah waktu berlalu, kau akan mendapati tren fashion berubah menjadi jelek. Jadi aku harap orang-orang lebih rasional soal ini, ” ungkap dokter Wang Jiangyun.