Trik Menata Dapur Agar Kerap dan Bikin Betah Membakar

Bahana. com – Bagi Anda yang suka memasak, memiliki dapur dengan luas pasti jadi ideal. Tapi masalahnya, terbatasnya luas bangunan membuat area dapur hanya mendapat bagian mungil dari keseluruhan rumah. Masih mungkinkah mendekorasi dapur biar cantik dan bikin senang saat memasak?

Mungkin saja, kok. Dalama acara media gathering virtual bersama Shopee 6. 6 “Selaraskan Ornamen Rumah dan Hobimu, Kamis (20/5/2021), desainer interior Agatha Carolina membagikan beberapa trik yang bisa Anda praktikkan untuk menata dapur menjadi lebih cantik.

Menurut Agatha, untuk mendirikan dapur menjadi lebih cantik, kuncinya ada di aliran udara dan pencahayaan. Pasalnya, ciri cahaya akan menentukan apakah konsep dapur yang Kamu aplikasikan sudah sesuai secara harapan atau belum.

“Jadi sistem udaranya itu yang penting harus bagus. Jika nggak bagus, ini dengan biasanya menyebabkan satu panti bisa bau makanan dengan sedang kita masak. Siap ventilasi atau sirkulasi hawa itu harus baik. Lulus pencahayaan juga penting supaya dekorasi yang kita bagi di dapur itu menjadi lebi hidup, ” perkataan Agatha.

Baca Juga: Duar! Lagi Bikin Kue Nastar, Kompor di Bagian Meledak Gegara Hal Tersebut

Selain itu, tinggi Agatha, untuk membuat bagian lebih rapi, maka Kamu harus menyediakan banyak storage atau tempat penyimpanan dengan dapat menyusun perlengkapan dapur lebih memadai.

“Komponen pada dapur itu kan penuh, ada perabotan, ada bumbu-bumbu, nah kalau nggak ditata dengan baik, pasti mau terlihat berantakan. Makanya istimewa untuk membuat storage yang banyak, nanti barangnya disimpan sesuai dengan klasifikasinya per. Sendok ya digabung dengan sendok, terus bumbu-bumbu juga diletakkan di tempat yang rapi. Kuncinya semua storage kalau untuk dapur ya, ” katanya.

Selain tersebut, Agatha juga menyarankan agar Anda memilih perabot yang sesuai dengan kebutuhan. Kejadian tersebut dilakukan agar bahan nantinya tidak mengalami penumpukan kembali lantaran banyak bahan yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

“Jadi harus lebih selektif teristimewa dalam membeli perabotan. Dan dalam membeli itu kudu tahu terlebih dahulu, misalnya di dapur bersih peranti apa yang dibutuhkan supaya tidak menumpuk. Terus misalnya, untuk kebutuhan taman itu harus dipikirkan, sehingga sendi menjadi lebih tertata, ” ujarnya.

Baca Juga: Viral Wanita Make Over Dapur Modal Rp35 Seperseribu, Hasilnya Tuai Pujian