Terperangkap Hubungan Toxic? 5 Jalan Menghadapi Pasangan Manipulatif Itu Bisa Membantu Kamu

Perkataan. com – Terjebak hubungan yang toxic bisa terjadi karena berbagai hal, salah satunya adalah memiliki pasangan manipulatif. Bagaimana cara menghadapinya?

Pasangan manipulatif betul berbahaya, karena seakan-akan menganjurkan cinta dan bertujuan melaksanakan pasangan bahagia, namun sejatinya malah mengekang dan makan.

Anda bisa menyamakan ini dengan gaslighting, yang merupakan bentuk pelecehan emosional di mana di hal ini, pasangan Anda menggunakan metode atau metode tertentu untuk meminta Kamu mempertanyakan pikiran, emosi, perasaan, dan keputusan Anda tentang hidup Anda dan ikatan dengan cara yang sangat menipu.

Hubungan manipulatif bisa sangat merusak dan bisa diabaikan begitu saja. Itu adalah proses bertahap mengenai perubahan dalam dinamika sejenis hubungan.

Baca Juga: Lepas dari Hubungan Toxic, Kisah Wanita Berhasil Glow Up Ini Curi Menghiraukan

Ada beberapa cara untuk mengatasi hal itu, tetapi kedua pasangan menetapkan diinvestasikan dalam menciptakan hubungan yang lebih saling menghormati dan memahami.

Ilustrasi pasangan manipulatif. (Pexels/Vera Arsic)

Cara untuk mengidentifikasi jika Anda sedang dimanipulasi sebab pasangan Anda:

satu. Dengarkan suara hati

Dilansir melalui pinkvilla, jika Anda mempersoalkan perilaku dan niat bagian Anda mengenai kemungkinan akal busuk – dengarkan suara berkorban Anda.

Jangan abaikan pandangan itu di dalam diri Anda. Suara itu memberitahu Anda untuk bersandar, memperhatikan, dan waspada. Terlalu kala kita mengabaikan tanda keterangan yang mencoba berbicara pada kita, jadi percayalah pada penilaian Anda.

Baca Juga: Studi: Orang dengan Suka Kirim Pesan Bernuansa Seksual Cenderung Narsis serta Manipulatif

dua. Mengontrol koneksi personal