Surat Bisa Berhubungan Seks Lagi Usai Melahirkan? Ini Jawabannya

Surat Bisa Berhubungan Seks Lagi Usai Melahirkan? Ini Jawabannya

Suara. com – Berhubungan seks lagi setelah perempuan melahirkan tentu bukanlah hal yang mudah. Ada sebanyak hal yang mesti dipertimbangkan.

Salah satu yang sering menjadi pertanyaan ialah, kapan waktu aman berhubungan syahwat lagi usai melahirkan? Dilansir lantaran Metro UK, berikut ini rangkumannya.

Teks pun Anda dan pasangan merasa inilah saat yang tepat untuk mencoba, jadi ada baiknya buat membicarakan perasaan Anda berdua sebelumnya.

Tanpa berkecil hati jika tidak lulus untuk pertama kali atau makin beberapa kali pertama karena lazimnya orang merasa tidak nyaman saat berhubungan seks setelah melahirkan mencuaikan vagina.

Baca Pula: Link Video Anjuran Mirip Gisel Beredar, Pengedar Terancam Denda Miliaran

Ilustrasi berhubungan seks (Shutterstock)

Setiap tubuh berbeda, jadi yang penting adalah jangan terburu-buru, tak menyerah dan santai saja kira-kira kali pertama.

NHS merekomendasikan agar Anda berbicara dengan dokter umum bila masih merasa sakit setelah penjagaan pascakelahiran.

Seringkali berhubungan seks usai mengemukakan memang tidak nyaman. Ini sebab mereka baru saja memaksa seorang manusia keluar melalui vagina itu.

Selain itu, pasangan Anda mungkin pula khawatir akan menyakiti Anda, dengan membuatnya semakin penting bagi Anda untuk membicarakan seks setelah beranak sebelumnya.

Dr Suzy Elneil, konsultan uroginekologi di University College Hospital, London, dikutip di situs web NHS mengatakan rasa sakit ‘biasanya membaik dalam 6 hingga 12 minggu setelah kelahiran.

Menangkap Juga: 5 Kedudukan Seks yang Bantu Bakar Banyak Kalori, Yuk Coba Malam Tersebut!

Mereka selalu merekomendasikan latihan pokok panggul untuk membantu membuat situasi lebih baik dalam kasus ini juga.