Soal Pesawat Bermasker, Dirut Garuda: Oleh karena itu Cerita ke Anak Cicit

Soal Pesawat Bermasker, Dirut Garuda: Oleh karena itu Cerita ke Anak Cicit

Suara. com – Sempat viral dan menjadi bahan pembicaraan perihal desain hidung pesawat Garuda kebanggan Indonesia yang memakai masker. Livery masker diluncurkan untuk mengedukasi gerakan memakai masker.

Penasihat Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengaku awal ide itu hanyalah lucu-lucuan semata, dan ia tak menyangka pesawat livery masker itu menjadi bahan pembicaraan banyak karakter

“Sambil kecil lucu-lucuan beberapa pesawat kita perangkat masker, tadinya kita pikir itu bercanda-candangan tidak lucu, tapi ternyata banyak orang yang ingin terbang pesawat bermasker, ” ujar Irfan dalam video teleconference di urusan Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Wisata dan Ekonomi Kreatif (Rakornas Kemenparekraf) di Nusa Dua, Bali, Jumat (27/11/2020).

Bahkan beberapa penumpang yang berkesempatan menaik pesawat livery masker tersebut, tidak ingin melewatkan kesembatan mengabadikan momen mereka.

Baca Juga: Protes Dijawab, Gubernur Koster: Harga Tiket Garuda ke Bali Sudah Turun

“Jadi mudah-mudahan bapak-bapak pulang dari Bali setelah Rakornas, kita bisa pula menggunakan pesawat bermasker, jadi sebelum naik bisa foto-foto dulu, ” jelas Irfan.

Sementara itu, karena peminatnya semakin tinggi terhadap pesawat ini, dari 4 pesawat bermasker, di waktu dekat garuda akan mempunyai 5 pesawat bermasker ini.

Kehadiran pesawat bermasker ini, kata Irfan nantinya bisa menjadi kenang-kenangan di periode yang akan datang.

Bahkan bisa menjadi rencana untuk keturunan dan penerus marga setelah pandemi Covid-19 usai.

“Kita ada 4 pesawat, sebentar lagi tersedia 5 pesawat. Mudah-mudahan tidak oleh sebab itu kolektor item. Bapak-bapak sempat berfoto-foto dalam kondisi pandemi ini dengan pesawat bermasker, ” ungkap Irfan.

Baca Juga: Bos Garuda Masih Pikir-pikir Gunakan Lagi Pesawat Boeing 737 MAX 8

“Ini jadi cerita yang akan sangat menarik buat diceritakan ke anak cucu maupun cicit, ” sambungnya.

Pesawat bermasker itu tidak hanya melayani rute domestik atau dalam negeri semata.

Tapi pula akan melayani rute internasional laksana ke Singapura dan Jepang.