Sempurna Sampah! Sebelum Dibuka Resmi, Status Kawasan Gunung Gede Bikin Sedih

Sempurna Sampah! Sebelum Dibuka Resmi, Status Kawasan Gunung Gede Bikin Sedih

–>

Suara. com – Berlokasi di Jawa Barat, Gedung Gede menjadi salah utama spot bertualang yang cukup digemari oleh para pendaki di Nusantara.

Gunung Gede masih berada dalam wilayah Taman Nasional Gede Pangrango. Akibat adanya pandemi, wisata alam & perkemahan di sana memang sempat ditutup untuk sementara waktu. Belakangan, beredar kabar bahwa kawasan tersebut sudah kembali dibuka.

Rencananya, jalur pendakian Gunung Gede kabarnya telah dibuka secara resmi sejak sehari yang berarakan, yakni Selasa (25/8/2020) kemarin.

Namun, rupanya pemandangan kurang mengenakan tampak tersaji di kawasan Gunung Gede pada tanggal 20 Agustus 2020 semrawut.

Sungguh, kondisi kawasan Gunung Gede dalam foto yang dibagikan salah mulia pengguna Twitter tersebut dipenuhi dengan sampah.

Muncul dugaan kuat, sampah-sampah berserakan itu ditimbulkan oleh mereka yang berkunjung untuk menikmati liburan pada Gunung Gede.

“Belum dibuka sah, inilah penampakan Gunung Gede, 20 Agustus 2020, catatan: Gunung Gede buka resmi 25 Agustus 2020, ” tulis akun Twitter @pendakilawas, dikutip Suara. com , Rabu (26/8/2020).

Penuh Sampah! Belum Dibuka Resmi, Kondisi Gunung Gadang Ini Bikin Sedih. (Twitter/@pendakilawas)

Mirisnya lagi, sampah-sampah plastik dan kertas yang berserakam itu terlihat sampai menutupi negeri serta pepohonan di kawasan Gunung Gede.

Tentu saja, ulah pengunjung dengan tak bertanggung jawab dan menghapuskan sampah sembarangan ini membuat warganet geram bukan main.

Mereka bahkan menyampaikan berbagai tanggapan mengenai foto sampah bertebaran di Gunung Gede tersebut melalui kolom komentar.