Sambut Imlek, MTA Hadirkan Dekorasi Lampion yang Instagramable

Suara. com – Tahun Baru Imlek 2571 atau Tahun Baru China akan jatuh pada 12 Februari 2021 mendatang. Untuk merayakannya, beberapa induk perbelanjaan mulai bersolek untuk menyambut dan merayakan Imlek.

Wajah mal bertukar makin cantik karena penuh secara warna merah, tidak terkecuali Kepala Taman Anggrek atau MTA yang terletak di kawasan Grogol, Jakarta.

Manager Advertising and Promotion Mal Taman Anggrek Elvira Indriasari menuturkan, dalam menyambut tahun kerbau logam kali ini, Mal Taman Anggrek mengusung inti Imlek Prosperous New Year.

Rencananya, dekorasi lampion merah hingga barongsai mau menghias MTA sejak 28 Januari hingga 21 Februari 2021 mendatang. Pengunjung mal juga bisa mencari foto dengan dekorasi lampion di Center Atrium yang Instagramable, indah dan menarik.  

Baca Juga: Intip Pembuatan Kue Bernuansa Imlek di Denpasar

Dekorasi Imlek di Mal Taman Anggrek (Dok. MTA)

Untuk pemilihan dekorasi lampion, Elvira mengutarakan lampion merupakan simbol pengharapan yang penuh keberuntungan, rejeki, dan sakinah. Selain bentuknya yang cantik, lampion juga berfungsi sebagai pelindung sehingga dapat mengusir kekuatan jahat.

Di lain sisi, lampion juga dianggap sebagai tradisi kuno yang tidak lekang oleh waktu. Tak ayal penuh rumah, tempat publik, hingga sendi ibadah yang dihias menggunakan lampion baik untuk menyambut Imlek maupun hari-hari biasa.

Selain mempercantik mal dengan dekorasi khas Imlek, MTA juga dapat menjadi pilihan tepat untuk mencicipi makanan-makanan khas yang disajikan saat Imlek.

Misalnya Yu Sheng yang ditawarkan Din Tai Fung di lantai 3 MTA. Yu Sheng adalah makanan pembuka yang biasanya disajikan pada hari ketujuh di bulan pertama kalender Imlek.

Komposisi kuliner yang satu ini terdiri dari saus, ikan, dan sayuran. Menurut kebiasaan, ketika Yu Sheng diaduk berserakan diangkat tinggi di atas bidang diyakini semakin tinggi pula kemujuran yang akan didapatkan.

Baca Juga: Imlek 2021, Pemerintah Larang Barongsai, Petasan dan Bagi Angpao Terbuka

Ada juga kue lapis legit yang bisa ditemui di Eaton lantai dua MTA serta kuotie di Kuotie Legend, Lima-Lima yang terletak di lantai empat MTA.