Resep Es Sarang Burung Melon, Sejuk dan Segar Untuk Buka Pertarakan

Resep Es Sarang Burung Melon, Sejuk dan Segar Untuk Buka Pertarakan

–>

Suara. com – Es sarang burung dengan bahan dasar agar-agar merupakan salah satu minuman segar yang cukup populer jadi menu buka puasa.

Penyajian es sarang burung pun bisa disesuaikan dengan bermacam-macam bahan lain, tergantung selera.

Yuk, membuat sendiri es sarang burung melon di rumah! Berikut resepnya, seolah-olah dikutip dari video di channel YouTube CR Cook.

Bahan agar-agar:

1 bungkus agar-agar bening Swallow
3 sdm gula pasir
500 ml air

Bahan Iainnya:

1/2 buah melon
Sirup marjan menemui melon
Natadecoco ala kadarnya
1 buah lemon atau jeruk nipis
1 sdm biji selasih

Cara membuat:

  1. Buat agar-agar secara memasukkan gula pasir, bubuk agar-agar, dan air ke dalam kuali besi. Masak sambil terus diaduk maka mendidih.
  2. Setelah mendidih, matikan api, tuang rebusan agar-agar ke wadah. Tunggu hingga lega, masukkan kulkas hingga mengeras.
  3. Setelah mengeras, serut agar-agar pakai sarutan keju sampai semua agar-agar terparut, sisihkan.
  4. Siapkan melon, cetak bulat melon menggunakan cetakan buah. Sisihkan.
  5. Rendam biji selasih secara air panas.
  6. Jalan penyajian es sarang burung: masukkan es batu, agar-agar serut, melon, selasih, sirup, nata de coco, potongan jeruk nipis dan cairan secukupnya. Aduk semua bahan tenggat rata.
  7. Es rumah burung siap disajikan.

Dari Redaksi:
Tulisan ini tersaji di microsite istimewa Ramadan Suara. com, yang selain memuat beragam konten menarik terpaut Ramadhan 1441 H, kali ini juga menghadirkan beberapa fitur individual. Ada fitur Kalkulator Zakat bagi yang butuh menghitung zakatnya, menu Tadarus lengkap dengan tulisan serta suara untuk yang ingin mengaji atau baca Al Quran online, dan tentu ada Jadwal Imsakiyah untuk yang ingin mengetahui periode Imsak, berbuka, maupun waktu salat.