Rasanya Unik dan Lembut di Lidah, Begini Cara Mudah Membuat Puding Crispy

Rasanya Unik dan Lembut di Lidah, Begini Cara Mudah Membuat Puding Crispy

–>

Suara. com – Travelers yang sedang berada di rumah, dan gandrung untuk membuat sajian lezat bersifat dessert, berikut Suara. com hadirkan satu resep unik yakni puding crispy.

Anda jelas bertanya-tanya bukan, seperti apa mengalami dari puding crispy ini? Tidak hanya makanan bercita rasa gurih saja yang bisa dimasak oleh karena itu sajian crispy, contohnya resep puding berikut ini.

Lembut dan punya cita rasa manis nan unik, puding crispy ini cocok untuk jadi teman Anda selama melakukan bermacam-macam kegiatan di rumah, mulai dari menonton, membaca atau berkumpul secara keluarga.

Berikut di bawah ini Suara. com hadirkan keterangan puding crispy yang berhasil kami rangkum dari laman Cookpad, Minggu (7/6/2020).

Bahan membuat puding crispy:

  • 1/2 bungkus agar-agar bubuk
  • 125 gram susu likat manis cokelat, larutkan dengan 375 gram air
  • separuh bungkus jelly bubuk
  • 1 sendok makan cokelat pati
  • 1 butir kuning telur
  • 75 gram gula pasir
  • 125 gram dark chocolate yang telah dilelehkan
  • 75gram fresh cream
  • 1 lapis biskuit, merek sesuai selera
Agaknya Unik dan Lembut di Lidah, Begini Cara Mudah Membuat Puding Crispy. (Instagram/@lidawuisan)

Cara membuat puding crispy:

  1. Pertama-tama, rebus susu kental manis yang sudah dilarutkan menggunakan air, gula, cokelat bubuk, agar-agar serta jelly bubuk. Kacau hingga adonan mendidih, lalu matikan api.
  2. Setelah tersebut, ambil sedikit adonan puding tadi, ke dalam mangkuk berisi pelit telur lalu kocok cepat biar telur tidak matang, lalu masukkan kembali adonan kuning telur ke dalam panci. Nyalakan api, baur adonan sampai mendidih, matikan kompor, kemudian angkat panci.
  3. Masukan dark chocolate yang sudah dilelehkan serta fresh cream ke dalam adonan puding tadi cerai-berai aduk hingga larut.
  4. Tuang adonan pudding ke di cetakan, lalu susun biskuit. Sesudah itu tutup kembali biskuit secara adonan pudding, dan lakukan maka seluruh bahan atau loyang dirasa penuh.
  5. Tahap belakang, dinginkan adonan puding yang sudah dicampur dengan biskuit tadi ke dalam kulkas. Setelah dingin serta mengeras, puding crispy siap untuk disantap bersama keluarga.