Propaganda 3M Saat Libur Panjang, Semenanjung Siagakan Satgas Covid-19

Propaganda 3M Saat Libur Panjang, Semenanjung Siagakan Satgas Covid-19

Suara. com – Taman Impian Jaya Ancol menjelma salah satu tujuan utama bangsa DKI Jakarta menghabiskan waktu libur panjang.

Untuk itu, Management PT Taman Impian Jaya Ancol memastikan akan menjaga kenyamanan dan keamanan wisatawan yang datang saat momentum libur panjang atau cuti bersama dalam masa pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, management dan tamu harus memiliki komitmen tinggi di menciptakan liburan senang dan aman bareng-bareng, selama berada di kawasan Ancol.

“Libur panjang seperti terlanjur bersama ini selalu menjadi momen yang ditunggu oleh setiap karakter. Namun, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang diperlukan komitmen yang tinggi oleh seluruh pengunjung pada mematuhi protokol kesehatan, ” ujar Sahir dalam pernyataannya pada rilis yang diterima Suara. com, Selasa (27/10/2020).

Baca Serupa: Jelang Libur Panjang, Kasus Positif Covid-19 di Bali Jadi 11. 520 Orang

Dalam hal ini upaya yang dikerjakan yakni Ancol akan mentaati aturan kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak), morat-marit menyiagakan petugas satuan tugas (Satgas) Covid-19, hingga membatasi kapasitas 25 persen pengunjung dari total okupansi kawasan Ancol.

Satgas Covid-19 ini berasal dari elemen karyawan, Satpol PP, TNI-Polri hingga alumnus Sekolah Rakyat Ancol.

Petugas akan berkeliling untuk menyampaikan himbauan sekaligus memberikan sanksi baik jika terdapat pelanggaran dalam implementasi protokol kesehatan.

“Manajemen Ancol berharap semua wisatawan baik dalam maupun luar kampung yang datang untuk mematuhi sistem protokol kesehatan yang berlaku dan nantinya jika ada yang melanggar maka akan kami kenakan sanksi, ” tegas dia.

Sedangkan untuk pengunjung kategori anak berusia di lembah sembilan tahun dan lanjut piawai (lansia) di atas 60 tarikh hanya diperbolehkan memasuki kawasan pantai dan ruang terbuka hijau Allianz Ecopark.

Baca Serupa: Libur Panjang, Satgas Covid-19: Corona Tak Kenal Hari Libur, Waspada!

“Pengunjung dapat mengikuti kawasan Ancol melalui Pintu Gerbang Timur dan Carnaval yang tiba beroperasi pada Pukul 06. 00 hingga 21. 00 WIB. Kartu dijual secara daring melalui kedudukan www.ancol.com guna mengurangi kontak wujud antara pengunjung dan petugas, ” pungkasnya.