Perlukah Pakai Kondom Saat Oral Syahwat? Ini Jawabannya

Perlukah Pakai Kondom Saat Oral Syahwat? Ini Jawabannya

Suara. com – Semua tentu sepakat bahwa kondom bisa mengurangi risiko keburukan menular seksual dan mengontrol kehamilan. Banyak pasangan menggunakannya saat melayani hubungan seks penetrasi.

Tapi bagaimana dengan oral seks? Haruskah kita menggunakan kondom saat melakukan oral syahwat?

Dilansir dari Times of India, syahwat oral sering dianggap tidak berisiko jika dibandingkan dengan seks perembesan. Tapi, ada risiko kesehatan dengan menghantui jika tidak menggunakan kondom saat oral seks.

Bahkan, risikonya bertambah ganda jika salah satu dari Anda mengalami luka gusi berdarah, mulut, vagina atau penis. Meskipun risiko tertular sebagian besar IMS dari seks oral lebih lembut daripada untuk seks vaginal ataupun anal, masih ada risiko transmisi dan lebih banyak orang perlu mewaspadai hal yang sama.

Baca Juga: Nekat Rudapaksa Gadis, Pencuri Itu Harus Ikhlas “Anu-nya” Putus

Kondom untuk menutup bahan (youtube. com/mycrafts)

Meskipun melakukan seks oral tak secara langsung menyebabkan kanker tenggorokan, hal itu dapat menyebarkan HPV (Human papillomavirus) yang meningkatkan peluang terkena kanker.

Virus ini memicu mutasi prakanker di dalam sel dan dikenal sebagai salah satu ciri risiko utama kanker mulut.

Ada bervariasi jenis HPV yang dapat menerbitkan infeksi. Beberapa di antaranya penyebab kanker. Jika Anda terinfeksi macam virus tertentu, hal itu sanggup meningkatkan kemungkinan Anda tertular kanker tenggorokan.

Meskipun risiko tertular IMS dengan tidak menyenangkan selama seks oral masih lebih rendah jika dibandingkan dengan seks vaginal atau anal, risiko itu masih ada.

Jika Kamu tidak berhati-hati selama hubungan oral, Anda dapat tertular salah kepala IMS yang bisa Anda dapatkan melalui hubungan seksual normal tercatat:

Baca Juga: Kronologi Tina Gigit Alat kelamin Pencuri hingga Putus

  • human immunodeficiency virus (HIV)
  • Chlamydia
  • Herpes
  • Sifilis

Untuk melindungi diri Anda dibanding IMS, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan kondom dan pelindung geraham. Penting untuk diperhatikan bahwa kondom tidak menutupi semua jaringan genital penis tetapi tetap memberikan pelestarian yang cukup.