Peringati HKN, Ini 5 Rekomendasi Drakor Bertema Medis yang Wajib Ditonton!

Peringati HKN, Ini 5 Rekomendasi Drakor Bertema Medis yang Wajib Ditonton!

Pandangan. com – Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati dalam 12 November setiap tahunnya, secara harapan semakin meningatkan kepedulian umum pada kesehatan.

Perayaaan HKN 2020 kali ini berada di tengah pandemi Covid-19, dan para dokter kembali menjelma pahlawan yang berjuang di garda terdepan dalam peperangan melawan Covid-19. Presiden RI Joko Widodo bahkan telah memberikan bintang jasa buat para tenaga kesehatan yang gugur selama pandemi.

Nah, untuk kembali mengenang serta meneladani perjuangan para dokter, selama di rumah aja Anda bisa menonton rekomendasi drama Korea Selatan atau drakor bertema medis, dengan bisa membangkitkan semangat dan optimisme, berdasarkan siaran pers Viu, yang diterima Suara. com , Kamis (12/11/2020).

1. Doctor Romantic 1 (2016) & Doctor Romantic 2 (2020)

Baca Juga: Astagfirullah, Kapal Rombongan Gaya Medis Tenggelam di Laut

Drakor Dr. Romantic (Do. Istimewa)

Pesinetron yang dikenal dengan judul Romantic Doctor, Teacher Kim ini melanda sukses pada masanya, saat prima kali dirilis pada 2016. Doctor Romantic mendapatkan banyak penghargaan dalam ajang SBS Drama Awards 2016 dan Baeksang Arts Awards 2017.

Aturan cerita Doctor Romantic mengisahkan kunjungan seorang dokter bernama Boo Young Joo yang diperankan oleh Han Suk Kyu. Dia adalah dokter bedah jenius yang terkenal pada menangani berbagai masalah pasien.

Namun, dalam puncak karier kedokterannya, Yong Joo tiba-tiba menghilang. Dia memutuskan buat mengasingkan diri untuk mengabdi dalam rumah sakit kecil di tepian kota. Dia pun mengganti namanya mengganti Kim Sa Bu nama lain Teacher Kim.

Atas kesuksesan pada seri perdana di 2016, Doctor Romantic bersambung ke season 2 yang dibuat pada 2019. Seri kedua tersebut kembali mendapatkan penghargaan Baeksang Arts Awards 2020 atas penampilan Ahn Hyo Seop yang memainkan tokoh pembantu bernama Seo Woo-jin.

dua. Once Again (2020)

Baca Juga: Usai Baksos, Kapal Rombongan Nakes Tenggelam di Laut

Drakor Once Again (Dok. Istimewa)

Pelaku satu ini mengisahkan persoalan cinta dan rumah tangga di suku Song yang seperti tidak pernah ada kedamaian. Konflik dan parak menjadi isu utama yang ditampilkan dalam serial ini, melalui sejarah berbeda dari tiap anak pada keluarga Song.