Patuh Studi, Ini Lama Waktu dengan Dibutuhkan untuk Move On dibanding Mantan

Patuh Studi, Ini Lama Waktu dengan Dibutuhkan untuk Move On dibanding Mantan

–>

Suara. com berantakan Semua orang memiliki cara yang berbeda untuk meneledorkan mantan dan move on dari hubungan yang sudah lalu.

Bahkan, ada berbagai macam tips dan arahan yang dapat kita praktikkan supaya sukses move on dari mantan.

Meski begitu, pernahkah Anda bertanya-tanya kapan tepatnya seseorang bisa move on dan melupakan bekas?

Melansir Your Tango, ilmuwan ternyata sudah melakukan studi untuk mencari tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan seseorang untuk move on.

Dalam studi tersebut, sarjana Gary W. Lewandowski Jr. dan Nicole M. Bizzoco melibatkan 155 mahasiswa yang baru saja menikmati putus cinta dalam 6 kamar terakhir.

Hasilnya, sebanyak 71% dari peserta ternyata butuh waktu sekitar 11 minggu (kurang lebih 3 bulan) untuk benar-benar move on dari bekas pacar.

Ilustrasi putus cinta (Shutterstock).

Indikator move on yang digunakan saat itu bermacam-macam. Normalnya, seseorang disebut telah move on ketika mereka bisa berfokus pada diri sendiri, merasa membangun, dan punya strategi untuk mengatasi emosi negatif.

Hasil ini sedikit berbeda lantaran studi lainnya yang dilakukan dalam tahun 2009 silam.

Pada studi itu, pakar meneliti 4. 000 karakter dewasa yang sudah bercerai. Berbeda dengan masa pacaran, orang dengan sudah menikah dan bercerai ternyata butuh 17 bulan 26 hari untuk move on.

Namun, hal ini dirasa adil karena putus dan cerai ialah hal yang berbeda. Perceraian pula dianggap lebih membawa dampak mengguncangkan bagi pasangan.