Patahkan Toxic Masculinity, Gucci Rilis Koleksi Dress Khusus Pria

Patahkan Toxic Masculinity, Gucci Rilis Koleksi Dress Khusus Pria

–>

Pandangan. com – Brand mewah Gucci kembali merilis kumpulan pakaian untuk musim Fall Winter 2020. Salah satu busana yang menarik perhatian adalah dress kotak-kotak khusus pria.

Melansir Daily Mail , dress berwarna oranye dengan pita satin tersebut diluncurkan untuk melawan toxic masculinity dalam situasi penampilan.

Gucci pun sengaja mendesain kemeja adam tersebut agar mirip dress. Baju tersebut juga terinspirasi dari model grunge 1990-an.

Dalam situs Gucci, kemeja kotak-kotak tersebut diberi nama “Tartan cotton long smock shirt” dan memiliki kunci mutiara serta kerah model Peter Pan.

Dress khusus pria tersebut terdiri dari bahan 100% katun secara lengan pendek dan pita di bagian depan.

Gucci juga menyebutkan bahwa pakaian tersebut cocok dipadukan secara ripped jeans, tapi bisa pula dikreasikan membentuk tampilan lain.

Gucci Rilis Gaun Khusus Pria (gucci. com)

“Kerah Peter Pan dan kesimpulan rajutan di bagian depan menyerahkan elemen yang terinspirasi dari zaman kanak-kanak, yang berhubungan dengan inti koleksi kami, ” tulis Gucci.

“Pakaian itu bisa digunakan secara fleksibel & beragam sesuai gaya masing-masing individu. ”

Harga dress oranye kotak-kotak istimewa pria ini mencapai 1. 700 poundsterling atau sekitar Rp 32, 5 juta.

Selain dress pria warna oranye, Gucci juga merilis kemeja serupa dengan motif floral seharga 1. 150 poundsterling atau Rp 22 juta.