Nama Bayi Ini Kelewat Ribet, Akta Kelahirannya sampai Harus Dicetak Ulang

Suara. com – Mengangkat nama adalah hal istimewa yang dilakukan orangtua sesudah dikaruniai buah hati. Tidak sedikit orangtua memakai “rumus” khusus demi menciptakan tanda indah bagi anak mereka.

Namun, terkadang “rumus” yang dipakai justru membuat nama seorang anak menjadi ribet. Contohnya adalah apa yang dialami oleh bayi pria yang baru saja muncul pada 27 April 2021 di Carmen, Cotabato Mengetengahkan, Filipina.

Melansir GMA News Online , orangtua bayi tersebut memberinya nama Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl Mampuan Buscato. Nama ini didapat dari gabungan huruf-huruf yang tersedia di nama orangtua, eyang, dan nenek sang budak.

Rumitnya nama bayi pria itu sampai membuat aparat catatan sipil kewalahan. Sang kakek, Raugyl Ferolin Estrera, menyebut akta kelahiran cucunya harus dicetak ulang karena petugas salah menulis nama.

Mengucapkan Juga: Mahasiswi Ini Tega Buang Bayinya di Gerobak Tahu Karena Mau Ditinggal KKN

Menurut Estrera, nama tersebut dipilih karena dianggap mampu mewakili nilai keluarga itu. Ia berjanji akan mengajari sang cucu cara menyusun namanya dengan benar & menjelaskan makna nama tersebut.

Nama Budak Ini Kelewat Ribet, Keterangan Kelahirannya sampai Harus Dicetak Ulang. (Facebook/Yuleses Romneck Cequina Referente)

“Kalau saya akan memberinya nama, itu harus objek yang berharga untuk anak kita. Nama anak tak seharusnya dibuat-buat, ” sahih Estrera seperti dilansir GMA News Online , Jumat (7/5/2021).

“Di usia dini, kita hendak mengajarinya cara menulis namanya. Kita akan menjelaskan asal-usul namanya sehingga dia paham. Anak harus tahu takrif penting dari namanya, ” lanjut Estrera.

Sementara itu, Lhyrlon sebagai ayah bayi menyebutkan bahwa putranya adalah satu-satunya bagian keluarga yang namanya tidak memiliki huruf vokal. Oleh karena itu, sang kakek memanggilnya dengan nama “Consonant”.

Mengucapkan Juga: Sejarah Ibu Hamil Positif Covid-19 Ditolak 3 Rumah Lara, Bayi Tak Tertolong