Miring Ujung Genteng Sukabumi, Fasilitas & Harga Tiket

Miring Ujung Genteng Sukabumi, Fasilitas & Harga Tiket

Suara. com – Ingin pergi piknik ke pantai? Coba berkunjung ke Pantai Ujung Genteng Sukabumi saja! Beserta ulasan tentang fasilitas Pantai Ujung Genteng Sukabumi dan harga tiket masuknya.

Pantai Ujung Genteng Sukabumi itu merupakan salah satu objek wisata pantai yang ada di ujung paling barat provinsi Jawa Barat. Jika kamu mendambakan suasana piknik di pantai yang bernuansa alam indah, alami, asri dan jauh dari hingar bingar perkotaan, oleh sebab itu pantai Ujung Genteng ini ialah tujuan yang paling tepat.

Pantai Ujung Genteng yang merupakan salah satu bahan wisata di kota Sukabumi, Jawa Barat ini sebenarnya memiliki nama asli Pantai Ujung Genting. Penamaan ini didasarkan pada letaknya dengan berada di Desa Ujung Mendesak, yaitu sebuah desa yang berada di ujung barat sebelah bawah pulau Jawa yang bentuk kawasannya menyerupai gunting.

Namun lama kelamaan, sekapur genting pada nama pantai ini berubah pelafalannya menjadi kata genteng. Entah apa sebabnya, namun maka saat ini memang pantai ini lebih dikenal oleh warga sekitar dan juga wisatawan dengan tanda pantai Ujung Genteng.

Baca Juga: Tips Berkunjung ke Objek Wisata Danau Gunung Sukabumi

Daya Tarik Pantai Ujung Genteng

Lokasi miring ini memang cukup jauh sebab pusat keramaian, dan aksesnya serupa cukup sulit sehingga masih jarang orang atau wisatawan yang pegari ke pantai ini. Namun, peristiwa tersebut bukannya menyurutkan minat wisatawan yang menyukai tempat-tempat sepi tetapi indah untuk datang ke pantai ini. Justru, lokasinya yang mati akan menghadirkan ketenteraman jiwa dengan akan mengusir segala kegundahan berkorban.

Karena masih sedikit jumlah wisatawan dengan datang, maka lokasi atau kawasan pantai Ujung Genteng ini tetap bersih dari sampah yang lazimnya kita temukan di tempat-tempat wisata yang terkenal dan ramai sebab pengunjung. Hal ini tentu sekadar akan menambah kenyamanan bagi awak yang datang berlibur ke miring ini.

Menariknya lagi, hamparan pasir putih yang dimiliki pantai Ujung Genteng dan bentangan air pantai yang kebiruan menjadi spot foto yang betul cantik. Jadi, kamu bisa bergaya di tengah hamparan pasir tersebut dan menjadikan bentangan lautannya sebagai background foto.

Sementara itu, jika awak gemar dan suka melihat sunrise dan sunset, pantai Ujung Genteng ini juga merupakan tempat dengan sangat tepat untuk melihat ke-2 fenomena tersebut.  

Baca Juga: Tempat Wisata Malang Paling Hits, Penuh Spot Instagramable

Miring Tanjung Genteng di Sukabumi. (Instagram/@sugihpw)

Alamat dan Harga Tiket Pantai Penghabisan Genteng