Meski Indah, 5 Destinasi Wisata Ini Terkenal Angker dan Berhantu!

Meski Indah, 5 Destinasi Wisata Ini Terkenal Angker dan Berhantu!

–>

Suara. com – Meski Indah, 5 Destinasi Wisata Ini Terkenal Angker lalu Berhantu!

Destinasi wisata yang indah dan cantik menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Namun, teknik jika destinasi wisata tersebut juga angker dan berhantu?

Ya, tidak sepenuhnya tempat yang dikenal angker serta berhantu memiliki kesan seram lalu tidak terawat.

Sebagian di antaranya masih terlihat cantik dengan pemandangan juga arsitektur yang memukau.

Penasaran mana tertentu destinasi wisata yang angker namun terlihat cantik? Berikut daftarnya, misalnya dirangkum Suara. com, Kamis (28/5/2020), dari berbagai sumber.

1. Taman bermain Disney yang angker di Inggris

Taman main Disney [Google Maps]

Disneyland maupun Disney Sea memang terkenal sebagai tempat yang menawarkan kebahagiaan. Tapi ada lho taman bermain Disney yang jelek dan menyeramkan.

Seperti dilansir  The Sun, taman bermain Disney itu terletak di Florida. Namanya  Disney’s River Country. Awal taman itu dibuka pada  tahun 1976 silam di Florida.

Disney’s River Country sempat  dikunjungi  dengan rata-rata pengunjung 4. seven hundred orang per harinya. Namun, dalam tahun 1980-an, ada pengunjung yg ditemukan tewas akibat terinfeksi penyakit dari air tawar di kolam Disney’s River Country.  

Baca selengkapnya

2 . Kuil tempat mengubur kepala iblis di Jepang

Kuil angker Kubizuka Daimyojin pada Jepang (Google Maps)

Jepang dikenal memiliki aneka macam kuil yang memiliki nilai sejarah sekaligus unik. Tidak sebatas itu, ada pula kuil yang dikenal seram.

Berada di Kyoto, kuil yang dinamai Kubizuka Daimyojin tersebut punya mitos yang bisa dibilang mengerikan.

Baca selengkapnya

3. Hantu The Went up di Selandia Baru

Hotel angker di Selandia Baru [press release]

Apakah Anda bernyali tinggi, sudah siap menantang diri uji nyali berburu hantu di tempat angker?

Kalau begitu, mengapa tidak berburu hantu di New Zealand buat merasakan suasana angker yang sesungguhnya?

Resort The Vulcan dibangun pada tahun 1882 di kota St Bathans, kota yang saat itu jadi terkenal  karena ditemukannya tambang emas tidak jauh dari sana.   Sekarang, St. Bathans adalah kota dikenal sebagai kota paling berhantu di New Zealand.

Di Hotel The Vulcan sendiri, terdapat  hantu  yg dinamakan “The Rose”, nama seorang perempuan yang dikabarkan dibunuh di salah satu kamar hotel tersebut,

Baca selengkapnya

4. Ross Island di India

Gereja tua di Ross Island (Wikimedia Commons Ankur P)

Membentang di kawasan Kepulauan Andaman,   India, Ross Island disebut sebagai salah satu  pulau berhantu  yang masih berdiri di sekitar  Samudera Hindia.

Sebab kemisteriusannya pula, pulau yang kerap disebut sebagai Netaji Subhash Chandra Bose Island ini memantik minat wisatawan menyisir pulau yang dahulu diperebutkan Inggris dan Jepang tersebut.  

Tahun 1858, saat Ross Island jatuh ke tangan Inggris, otoritas Britania Raya  membangun tempat hiburan, aula dan rumah sakit di pulau ini.

Pasca Inggris menarik pasukannya dari India, pulau ini sempat tak terurus, hingga akhirnya 1942, Jepang mengambil alih Ross Island dan membangun bunker pertahanan.

Lihat selengkapnya

5. Rumah The Conjuring di Amerika Serikat

Film The Conjuring (IMDB)

Bagi penggemar serial film horor dalam semesta The Conjuring, pasti Anda sudah tidak asing dengan rumah hantu yang menjadi latar film tersebut.

Ya, bukan hanya fiksi semata, rumah The Conjuring tersebut rupanya benar-benar ada di dunia nyata dan juga sempat dikunjungi pasangan suami-istri Warren.

Baca selengkapnya