Merasakan Insecure karena Pasangan Lebih Rajin Masturbasi? Simak Kata Ahli

Merasakan Insecure karena Pasangan Lebih Rajin Masturbasi? Simak Kata Ahli

–>

Suara. com – Anda mungkin sedang bertanya-tanya, kok pasangan lebih sering masturbasi lantaran melakukan hubungan seks dengan Kamu? Hal itu bahkan bisa melaksanakan Anda kehilangan kepercayaan diri karena merasa dia seolah tidak lebih tertarik dengan Anda.

Namun, menurut ulung,   terkadang keputusan bermasturbasi tidak ada hubungannya dengan Anda ataupun kepuasan seksual bersama Anda.  

Dilansir dari Insider, terapis yang berbasis pada New York dan pendiri Terapi Tribeca, Matt Lundquist menyatakan, manusia menemukan kenikmatan yang berbeda di berbagai jenis aktivitas seksual.

“Tentu sekadar, seks pasangan dan masturbasi mampu menghasilkan orgasme. Namun kadang, seseorang cuma ingin sedikit eksplorasi ketika masturbasi, ” ungkap Landquist.  

Landquist mengatakan, banyak pasangan yang bergerak dengannya telah melihat penurunan saluran seksual mereka selama pandemi. Bagian yang lebih banyak masturbasi daripada berhubungan seksual dengan Anda masih dianggap normal.

Mentimun salah satu benda yang bisa dijadikan alat bantu masturbasi, karena bentuknya mendekati penis. (Shutterstock)

“Anda tak boleh membaca tentang masturbasi pasangan Anda sebagai ketidakpuasannya pada Anda, ” kata tempat.

Landquist lalu menyarankan Anda dan pasangan untuk memprioritaskan waktu terpisah. Gunakan hal itu untuk mengenal diri sendiri dan membina hubungan yang ada dengan teman dan anak.

Tersebut mungkin tampak berlawanan dengan intuisi. Meski begitu, Lundquist mengatakan periode terpisah sebenarnya dapat meningkatkan kemesraan.

“Anda tidak boleh membiarkan kebiasaan masturbasi pasangan Anda atau dorongan seksnya yang lebih rendah memengaruhi jalan Anda memandang diri sendiri ataupun hubungan Anda, ” ujar Landquist kemudian.

Ilustrasi hubungan syahwat. (shutterstock)

Berbagai faktor, seperti usia hingga hormon dan tingkat stres, disebut bisa memengaruhi seberapa sering pasangan berhubungan seks.