Mengulik Makna Perhiasan Kate Middleton di Pemakaman Pangeran Philip

Suara. com – Kate Middleton menjelma salah satu dari 30 orang yang diizinkan menghadiri prosesi pemakaman Pangeran Philip pada Sabtu (17/4/2021) periode setempat. Istri Pangeran William itu terlihat mengenakan pakaian serba hitam.

Kate pula diketahui memakai perhiasan yang sangat spesial saat menghadiri pemakaman Pangeran Philip. Dilansir People , perhiasan tersebut memiliki ikatan khusus dengan Ratu Elizabeth II dan mendiang Tengku Philip.

Untuk kalungnya, Kate memakai Four Row Japanese Pearl Choker milik Ratu Elizabeth. Rantai mutiara ini sangat penting karena sebelumnya dipakai oleh Kate dalam perayaan hari jadi pernikahan sang Istri raja yang ke-70 pada tarikh 2017.

Dengan latar cerita yang cukup menyentuh, tidak heran jika Kate belakangan memakai kalung itu teristimewa dalam pemakaman Pangeran Philip. Itu sebagai bentuk kredit terakhir kepada Duke of Edinburgh.

Baca Juga: Kisah Sepatu Pernikahan Pangeran Philip, Dipakai Lebih dari 70 Tahun

Catherine, Duchess of Cambridge (kiri) dari Inggris dan Pangeran William lantaran Inggris, Duke of Cambridge menghadiri upacara pemakaman Tengku Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh di dalam Kapel St George dalam Kastil Windsor, Windsor, London Barat, pada (17/4/2021). [Dominic Lipinski / POOL / AFP]

Sejarah kalung mutiara Ratu Elizabeth tidak sampai di situ saja. Rantai itu sempat dipinjamkan oleh Ratu Elizabeth kepada Ananda Diana saat melakukan anjangsana kenegaraan ke Belanda di tahun 1982.

Melansir Harpers Bazaar , Ratu mendapat kalung tersebut dari pemerintahan Jepang. Kalung yang terdiri dari 4 untai mutiara itu dibuat oleh House of Garrard. Ini merupakan perusahaan perhiasan langganan keluarga Kerajaan Inggris sejak tahun 1735.

Tengah itu, Kate juga terlihat memakai anting mutiara dengan juga milik Ratu Elizabeth. Menariknya, anting itu adalah hadiah dari Hakim Bahrain untuk pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip pada tahun 1947 silam.

Kate Middleton diketahui pernah memakai anting sempurna makna ini dalam beraneka macam kesempatan. Salah satunya adalah saat melakukan layanan Remembrance Day tahun 2016 awut-awutan. Putri Diana juga pernah mengenakan anting ini masa berkunjung ke Belanda di tahun 1982.

Baca Juga: Membongkar Rahasia Awetnya Pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip