Menawan, Penata Rias Ini Lukis Wajahnya Jadi Karakter Animasi

Menawan, Penata Rias Ini Lukis Wajahnya Jadi Karakter Animasi

–>

Bahana. com – Seorang penata rias bernama Annie Thomas memukau banyak orang dengan karyanya yang begitu unik. Dalam Instagramnya @creative. cliche, ia mengunggah bimbingan menciptakan penampilan rias 3D ciri animasi, hanya menggunakan produk kebaikan, kertas, dan kreativitas.

Pada Insider, perempuan yang memiliki lebih 251 ribu pengikut di Instagram itu menyebut dirinya sebagai ‘penata rias dengan tidak profesional’. Kini, karyanya betul populer di berbagai platform, sesuai TikTok dan YouTube.

Ingin tahu karya Annie Thomas yang menakjubkan dan fakta terkait dirinya yang memikat? Berikut rangkumannya seperti yang dilansir Insider.

1. Inspirasi dalam berkarya

Penata Rias Melukis Wajahnya Jadi Karakter Animasi. (Instagram/@creative. cliche)

Dia kerap berbagi mengenai tutorial di menciptakan riasan 3D dengan besar buah foto penampilannya yang telah selesai, dan video yang membuktikan saat dia membuatnya. Dia masuk ke seni makeup sekitar tiga tahun yang lalu.

“Saya awalnya mengasaskan Instagram saya untuk mempraktikkan riasan efek khusus setelah terinspirasi sebab sebuah pertunjukan, tetapi saya secara acak memutuskan untuk membuat cosplay karakter Cynthia dari ‘Rugrats’ serta postingan itu melipattigakan pengikut aku bilamana itu. Jadi aku memalingkan fokusku ke kartun dan cosplay, ” kata dia.

“Cukup lucu, menulis kartun adalah hasrat terbesar kami sebagai seorang anak kecil, beta memiliki kotak-kotak yang dipenuhi dengan gambar-gambar karakter Nickelodeon, ” katanya.

2. Sambil melukis wajahnya, ia serupa menempelkan kertas sebagai media bunga

Penata Rias Melukis Wajahnya Jadi Karakter Animasi. (Instagram/@creative. cliche)

Tak hanya melukis wajahnya agar terlihat seperti karakter, dia juga mencantumkan kertas pada dirinya sendiri untuk membuat tubuh para karakter.

Foto itu, misalnya, menunjukkan Annie bertransformasi menjelma Angelica Pickles dari “Rugrats. ” Dia melukis wajah dan tubuh karakter itu di wajahnya tunggal, dan juga menempelkan potongan kertas untuk menggambarkan kuncir dan amunisi Angelica.

“Menciptakan karakter kartun full-on, memakai tubuh saya sebagai kanvas, datang dengan sangat alami. Saya berasumsi menggambar mereka di atas kertas berkali-kali sebagai seorang anak, ” kata dia.

3. Membutuhkan beberapa jam untuk membuat tampilan

Penata Rias Melukis Wajahnya Jadi Karakter Animasi. (Instagram/@creative. cliche)

Meskipun Thomas mengatakan perlu waktu antara 4 sampai 8 jam untuk membina setiap karakter animasi, dia saat ini biasanya menyelesaikan setiap transformasi sesudah 3 hingga 5 jam.

“Saya telah semakin cepat. Saya biasanya melakukan dengan menempelkan alis ke bawah. Ini membantuku membayangkan diriku sebagai permukaan datar tanpa detail barang apa pun untuk mengalihkan perhatian, ” lanjut dia.

4. Ada proses pada balik karya seni Annie Thomas

Penata Rias Melukis Wajahnya Jadi Karakter Animasi. (Instagram/@creative. cliche)

Tempat pertama-tama membuat sketsa setiap huruf, dan kemudian menggunakan cat awak untuk melengkapi penampilannya.

Sketsa ini dibuat menggunakan eye shadow, sehingga ia dapat menyempurnakan dimensi dari seninya sebelum ia mulai melukis. Dia kemudian mengisi semuanya dengan menggunakan cat tubuh.

“Hanya perlu latihan mengatur garis untuk membuatnya tampak ditarik pada permukaan datar, tetapi tantangan itu adalah bagian yang menyenangkan, ” kata Thomas.

5. Thomas terkadang terlihat dalam penampilan riasnya

Penata Rias Melukis Wajahnya Jadi Karakter Animasi. (Instagram/@creative. cliche)

Masa mengubah dirinya menjadi Fiona dibanding “Shrek, ” misalnya, Thomas hanya melukis satu sisi wajah serta tubuhnya yang hijau. Dengan melangsungkan itu, dia dapat menunjukkan Fiona sebagai manusia dan juga raksasa, seperti yang dia lihat dalam film animasi.

Tapi yang paling sering, Thomas hampir tidak dikenali sejenis dia merias wajah dan kreasi kertas.