Mempertontonkan Kue Jadul, Najwa Shihab: Biasanya Ini Sering Dibotakin di Atas Meja

Perkataan. com – Momen Lebaran tinggal hitungan hari, tidak sedikit masyarakat Muslim yang bersiap untuk menyambut hari yang fitri ini. Tak terkecuali halnya dengan sosok Najwa Shihab.

Ya, belum lama ini Najwa Shihab memeriksa kembali mengenang momen Lebaran di saat dirinya masih kecil.

Salah satu hal yang membuat Najwa Shihab bernostalgia akan ketika Lebaran di masa kecil ialah kue mahkota.

Menggunakan akun Instagram miliknya, Najwa Shihab tampak memamerkan setoples kue jadul dengan arah ujung berwarna-warni yang punya banyak julukan.

Baca Juga: Ini Tatacara Pengoperasian Salat Idulfitri di Panti

Najwa Shihab kenang momen Lebaran dalam setoples biskuit jadul kue mahkota. (Instagram/@najwashihab)

Ada yang menyebutnya kue kembang, kue monas, dan masih penuh lagi lainnya.

“Ingat Lebaran, saya sealu ingat sasaran satu ini. Belakangan hangat tahu namanya biskuit Gem Rose, betul nggak sungguh? “tanya Najwa ragu.

Najwa Shihab masih hafal betul jika banyak anak-anak semasanya dulu menyantap bagian biskuitnya terlebih dahulu baru kemudian melahap topping manis dalam atasnya.

“Tapi selalu ada bocah dengan minta dijewer, biasanya saja menjilat krimnya biskuitnya ditinggal. Makanya sering ada tragedi meja makan: ditemukan toples berisi banyak kue tersebut (kue mahkota) yang dogol tanpa krim, “sambungnya.

Ternyata tidak sedikit warganet yang ikut bernostalgia usai melihat potret Najwa Shihab mengekspos kue mahkota tersebut.  

Mengaji Juga: Puasa Lebih Dulu, Jamaah Tarekat Naqsabandiyah di Sumut Lebaran Hari Ini

“Kue kancinggg! Zaman dulu gulanya nggak sepelit sekarang ih, ” sebut salah seorang warganet.

“Astaga makanan kesukaan ini, biasa lihat kalau lagi belanja sama nenek ke salah satu gardu, tapi jarang dibelikan sebab takut nggak habis, “imbuh warganet lain.

“Hahaha, kue-kue botak, akulah salah satu pelakunya, “timpal warganet yang lain.

“Camilan favorit dan tak pernah ketinggalan zaman, “tutur warganet lain.

Wah, ternyata kue mahkota yang bikin nostalgia Najwa Shihab bakal momen Lebaran ini punya banyak nama ya. Kalau di daerah Anda, kue jadul ini biasa dikenal apa?

Di kamar Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan bahara saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah kebiasaan lewat sedekah makanan bersama Suara. com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!