Memperhatikan Kiat Sukses Berbisnis ala Gofar Hilman

Memperhatikan Kiat Sukses Berbisnis ala Gofar Hilman

Suara. com – Memulai bisnis merupakan sebuah tantangan yang mengandung dan terdengar menakutkan. Selain harus memiliki skill mumpuni serta mental sekuat baja, memulai bisnis dalam usia muda juga membutuhkan trik khusus agar bisa meraih lulus.

Tersebut pula yang diakui YouTuber, pebisnis — sekaligus penyiar radio, Gofar Hilman.

Dikenal sukses memiliki banyak bisnis, lelaki kelahiran 37 tahun lalu itu berbagi trik yang bisa ditiru para pemula untuk memulai bisnis.

Cakap Gofar, tak ada sukses secara hasil yang instan. Semuanya perlu dilakukan melalui berbagai proses. Kunci lainnya adalah menikmati proses tersebut.

Baca Juga: Cara Memasarkan Bisnis Tanpa Modal Besar

“Gue selalu mendewakan sebuah proses, dan satu yang penting dari semuanya keep working , jalani jalan tersebut, dan nikmatin. Proses adalah guru yang paling baik dalam mengajarkan kita dalam kehidupan, ” ujar Gofar dalam pernyataannya maya, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut, dia serupa menerangkan bahwa cobalah untuk melakukan dan melihat peluang bagaimana usaha bisa bermanfaat bagi semua karakter. Buatlah inovasi bisnis di dalamnya dan membiasakan diri lebih terorganisir.

Gofar juga menekankan pentingnya kemampuan berkomunikasi. Sebab, kata Gofar, hal ini bisa menjadi sangat penting buat diterapkan di berbagai kalangan untuk mengembangkan bisnis yang dijalankan.

“Membangun  networking   atau jaringan pula hal yang perlu dilakukan. Semakin banyak kenalan atau teman, pasti usaha itu akan semakin berkembang dan kembali lagi ingat percaya pada proses, ” jelasnya.

Seorang pebisnis pula ditekan untuk selalu melakukan dengan terbaik ( do the best ) di timbil kolega. Selain itu yang terutama adalah jangan pernah berhenti buat belajar.

Baca Selalu: Tips Sukses Usaha Kuliner di Era New Normal

Terlepas itu, Gofar juga membagikan beberapa tips bagi pebisnis zaman masa pandemi, yakni para karakter usaha sekarang harus berinovasi harus cepat beradaptasi dan harus selalu melakukan berkolaborasi. Hal itu semua bertujuan agar bisnis bisa berkembang saat masa pandemi.