Mau Mengubah Dekorasi Dapur Minus Harus Merenovasi? Simak 5 Tips Berikut

Suara. com – Mau punya dapur indah sekaligus aman sebagai tempat berkumpul bagian keluarga? Coba ubah dekorasi dapur Anda. Tanpa menetapkan melakukan renovasi besar, Kamu bisa membuat perubahan kaya pada tampilan dapur.

Dilansir dari Asiaone, yuk simak cara mengubah dekorasi bagian berikut ini.

1. Ubah bentuk kitchen set
Kitchen set merupakan bagian yang paling menarik menghiraukan di dapur. Memberi sedikit perubahan pada kitchen putaran, bisa langsung memberi nuansa berbeda pada dapur Kamu.

Jika mengganti kitchen putaran bukanlah opsi yang mampu dilakukan saat ini, setidaknya Anda bisa mengubah warna cat kitchen set serta menyesuaikannya dengan warna perbedaan dapur secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Petunjuk Dapur dengan Meja Bar Sebagai Area Pembatas

2. Ubah mood dapur dengan desain dinding yang berbeda
Dinding dapur biasanya dilapisi keramik atau wall paper untuk mencegah cipratan patra ataupun bahan makanan. Kamu bisa mengubah keramik dalam dinding dapur, atau melapisinya dengan wallpaper baru.

3. Ganti perlengkapan dapur biasa dengan yang baru
Nuansa dapur juga bisa dipengaruhi oleh perlengkapan dapur yang Anda pakai, lho. Coba substitusi perlengkapan dapur Anda dengan yang lebih modern. Tak perlu mengganti semua, pas beberapa item penting dengan dipakai setiap hari, misalnya rice cooker digital, atau oven listrik.

4. Pencahayaan di area kitchen set
Selain sebagai sumber penerangan masa Anda memasak, pencahayaan pada bawah kabinet juga berniat untuk meningkatkan nilai keindahan. Salah satu yang bisa Anda gunakan adalah lampu LED tempel yang dioperasikan dengan baterai.

5. Buat island yang estetik
Island di dapur memiliki multifungsi, salah satunya adalah jadi area persiapan makanan, ataupun pembatas antara ruang membakar dan ruang makan. Island bahkan bisa digunakan jadi meja makan darurat tempat anggota keluarga berkumpul, misal saat sarapan.

Baca Juga: 6 Motif Keramik Dapur yang Bakal Maka Tren di 2021