Mau Bikin Konten Menarik di Medsos, Wajib Miliki 5 Perlengkapan Ini

Mau Bikin Konten Menarik di Medsos, Wajib Miliki 5 Perlengkapan Ini

–>

Suara. com – Kondisi pandemi meski menjadikan terbatasnya ruang gerak, mendorong klub mengeksplorasi dan menemukan beragam kesibukan baru di rumah, contohnya meneruskan kreativitas dalam berbagai bentuk konten menarik lewat platform digital, laksana media sosial.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, melahirkan Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Nusantara selalu berupaya mempermudah masyarakat, tercatat anak muda, dalam menciptakan jalan dan mendapatkan lebih dengan salah satunya menyalurkan kreativitas melalui platform digital. ”

“Teknologi kini memungkinkan siapa sekadar menjadi kreator konten. Berbagai keluaran buatan lokal untuk menunjang kreativitas para kreator konten bisa terlihat di Tokopedia. Upaya ini juga bisa mendukung para pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM, menetap di tengah pandemi, ” terang Ekhel dalam siaran pers dengan diterima Suara. com, beberapa periode lalu.

Nah, Anda yang ingin membuat konten menarik di medsos, berikut Tokopedia uraikan 5 perlengkapan yang dapat menunjang pembuatan konten supaya lebih menarik.

1. Tongsis ataupun Tripod

Ilustrasi tripod. (Unsplash/Joshua Case)

Penggunaan tongsis atau tripod dapat membantu proses pengambilan konten, pertama video, lebih stabil dan mudah-mudahan tanpa harus memegang gadget.

Sebaiknya perhatikan keterangan yang tertera pada pemerian produk agar ukuran dan pengkhususan lainnya sesuai dengan kebutuhan.

2. Gelang-gelang Light

Dengan kualitas cahaya laksana di studio yang terang & merata, ring light menjadi salah satu andalan para kreator konten buat menghasilkan konten yang terlihat lebih profesional.

3. Earphone Bluetooth

Earphone Bluetooth, Vyatta. [Vyatta]

Selama merekam video, sepatutnya gunakan earphone tanpa kabel atau earphone bluetooth. Ini dapat membangun mendengar suara yang tetap jernih tanpa harus berdekatan dengan gadget.

Kini sudah terdapat banyak merek lokal yang menghasilkan produk earphone bernas dan terjangkau.

Data internal Tokopedia membuktikan bahwa earphone menjadi salah mulia produk di kategori elektronik yang paling dicari masyarakat selama pandemi.

4. Dekorasi Kamar

Sketsa dekorasi kamar. (Shutterstock)

Dengan memanfaatkan kamar sebagai panggung pembuatan konten, maka sepantasnya tambahkan dekorasi untuk mengubah iklim kamar menjadi spot yang bertambah menarik.

5. Outfit serta Make Up

Sketsa make-up (kosmetik). (Shutterstock)

Konten OOTD dan bimbingan make up kini sangat digemari masyarakat. Selain untuk menginspirasi, maklumat digital juga bisa dimanfaatkan buat mendukung produk fesyen dan make up buatan pegiat usaha lokal.