Mari Cari Tahu Filosopi Hidup dari Tes Kepribadian Ini!

Mari Cari Tahu Filosopi Hidup dari Tes Kepribadian Ini!

Suara.com – Setiap orang yang hidup pasti memiliki tujuan, untuk menggapainya kita memerlukan prinsip termasuk juga filosofi dalam menjalani hidup.

Nah, bagi kalian yang belum mengetahui apa filosofi hidup sendiri. Coba deh ikuti tes kepribadian ini!

Caranya, kamu hanya perlu memilih salah satu gambar jalan dan cari tahu filosofi hidup apa yang kamu anut seperti yang Suara.com kutip dari The Mind Journal, Minggu (16/8/2020).

Tes kepribadian (Dok. Minds Journal)

1. Jalan ke dunia lain
Kamu merasa dunia ini bukan tempat yang nyaman bagimu. Memilih jalan ini artinya kamu kerap memandang langit dan bertanya-tanya di mana sesungguhnya tempat ternyaman bagimu. Jalan ini diartikan kamu menyukai cerita fiksi ilmiah, mitologi. dan romansa gotik sebagai bacaan favorit. Kamu adalah orang yang mampu menciptakan hal baru meskipun banyak mendapat cibiran.

2. Jalan di dunia peri
Filosofimu dalam menjalani hidup bergantung pada kepekaan, kebaikan, dan rasa empati yang tulus. Semua impian, hasrat, dan keinginan membuatmu seperti berada di dunia peri.

Walaupun sering menelan kekecewaan, tapi kamu selalu merasa akan ada ibu peri yang membantu. Selalu percaya pada kekuatan kebaikan, jadi romansa adalah dirimu. Juga bukan hal aneh kamu menyukai puisi, musik klasik, dan jazz serta merasa tentram saat menikmati keindahan alam.

3. Jalan menuju matahari
Ini artinya filosofi spiritualitas sangat kuat dalam dirimu, matahari terbenam dan malam akan segera tiba. Tapi percayalah matahari akan selalu kembali terbit. Bagimu, perasaan jauh segalanya di atas logika, membaca buku kesiapan menghadapi kematian bisa menghilangkan rasa takut. Jadi rasanya buku tentang akhirat dan seni abstrak sangat wajar kamu sukai.

4. Jalan penuh labirin
Diartikan filosofimu adalah mencari pencerahan dan kebenaran sejati segala apa yang ada di dunia. Dalam menjalani hidupmu seolah berjalan di alam berkekuatan magis. Kamu juga sangat menyukai bahan bacaan ilmu sihir, agama kuno, ritual dan simbol sangat berarti dalam menjalani hidup. Alih-alih modern, kamu lebih suka pada musik tradisional kuno, dan segala mantra-mantra yang ada di dalamnya.

5. Jalan orang yang intuitif
Hidup bagimu bukanlah batasan untuk bisa berkembang dan berkarya. Seumur hidup, kamu sangat mendambakan bimbingan, persis seperti jalan setapak yang ada di atas air, kamu seolah orang yang mampu melawan gravitasi atau arus. Kenyakinan diri kunci terkuat bagimu menjalani hidup, meskipun banyak teman yang menghalangi, tapi tidak menyurutkan semangat. Tapi akhirnya kamu selalu menemukan solusi dari setiap masalah yang menghampiri.

6. Jalan yang alami dan damai
Kamu orang yang selalu dekat dengan elemen alam, baik itu pepohonan, hewan maupun keindahan alam. Kamu lebih suka tinggal di desa, jauh dari hiruk pikuknya kota. Termasuk sosok yang harmonis dan suka kedamaian, dan cukup keluarga sudah akan membuatmu bahagia. Bukan musik modern, atau musik tradisional, tapi bagaimana musik memberikan ketenangan dan sangat nikmat didengarkan di tempat yang sepi dan tenang.