Manfaatkan TikTok, Ini Promosi Ciamik Pelaku UKM dalam Menerima Festival Belanja

Suara. com kepala Memasuki kuartal akhir di tahun itu, para pelaku bisnis berangkat melakukan kampanye pemasaran menerima momen Mega sales atau festival belanja. TikTok, maklumat terdepan untuk distribusi gambar singkat, menjadi salah mulia wadah yang bisa dipilih para brand, termasuk UKM, untuk merangkul lebih banyak audiens, bahkan meningkatkan pemasaran di masa ini.

Ada berbagai strategi yang dapat dilakukan para pelaku bisnis. Mengutip siaran pers dengan diterima Suara. com, beserta beberapa cara dan tips dari beberapa brand UKM yang sudah aktif melakukan pemasaran di TikTok.

1. Kenali target konsumen dan ceritakan produk serta promosi di dalam mereka secara menarik
Komunitas TikTok dengan beragam memiliki ketertarikan yang berbeda-beda, mulai dari kecantikan, komedi, makanan, teknologi, & lain-lain. Untuk dapat menarik perhatian konsumen di momen festival belanja, Anda kudu memahami target audiens yang sesuai agar dapat menganjurkan informasi yang pas.

Nikita Wiradiputri, CEO Dear Me Beauty, berbagi pengalaman tentang bagaimana brand skin care ini membutuhkan waktu tenggat dua minggu untuk menginvestigasi inspirasi konten dari tumpuan konsumen yang akan disasar.

Menangkap Juga: Viral Bayi Baru Lahir Siap Bintang TikTok karena Parasnya

“Setelah mengetahui tumpuan konsumen mana yang saya sasar, langkah selanjutnya merupakan memanfaatkan custom audience targeting di TikTok, agar konten pemasaran yang kami sajikan bisa ditonton oleh audiens yang tepat, ” lanjutnya.

Dear Me Beauty serupa melakukan custom audience targeting dengan range yang bertambah luas. Mereka berhasil memiliki traffic sebanyak 92 ribu kunjungan ke halaman akun mereka, dan meningkatkan pemasaran hingga 60% selama gerakan Harbolnas 12. 12 berlangsung.

2. Maksimalkan penyelesaian periklanan yang ada untuk capai target bisnis
Setiap bisnis mempunyai tujuan yang berbeda-beda, bersandarkan skala bisnis, kategori keluaran, serta perjalanannya menembus rekan. Oleh karena itu, penyelesaian periklanan TikTok memberikan kemudahan untuk UKM mencapai haluan bisnisnya dengan sistem penggolongan budget iklan yang bentuk.

Dengan budget iklan yang disesuaikan, UKM dapat meningkatkan awareness, menimbulkan traffic, hingga membangun engagement dengan memainkan berbagai saluran iklan TikTok.

Brand UKM Acome, menyarankan penggunaan In-Feed Ads dengan budget yang bisa disesuaikan untuk menumpukan traffic ke marketplace semasa momen Mega Sales, bersandarkan pengalaman mereka saat Harbolnas 12. 12 tahun berantakan.

Menangkap Juga: Viral Ibu-ibu Review Anaknya, Warganet Auto Mau Daftar Maka Mantu

“Setelah memperoleh brand awareness, tahap selanjutnya adalah driving traffic ke marketplace yang sedang penuh dengan promo Mega Sales juga, ” kata Alex Wei Hu, Online Retail Director, Acome Indonesia.