Makin Mesra dengan Pasangan Berkat Momen Mikro, Apa Maksudnya?

Makin Mesra dengan Pasangan Berkat Momen Mikro, Apa Maksudnya?

Suara. com – Setiap hubungan rumah tangga jelas memiliki titik kritis yang sanggup menguji perasaan satu sama asing. Pertanyaannya kini, apakah semua pasangan bisa bertahan dalam kondisi tersebut?

Untungnya, seorang ahli romansa memiliki tips sederhana agar pasangan dapat kembali merekatkan cinta saat diuji.

Psikolog bernama Belinda Williams tersebut menyarankan agar bagian selalu memanfaatkan mikro momen atau momentum kecil dalam hubungan.

Kata Belinda, mikro momen adalah keintiman kecil yang berkembang. Mikro momen bisa terjadi saat pasangan bersantai di sofa bersama, berpegangan tangan pada mobil, atau hanya duduk-duduk serupa mendengarkan musik berdua.

Baca Juga: Dongeng Wanita Selingkuh karena Sering Ditinggal Suaminya Nonton Liverpool

Belinda mengatakan bahwa mikro momen biasanya semakin jarang dilakukan saat pasangan telah dikaruniai anak karena ada karakter baru yang harus dirawat.

Maka tersebut, saat hubungan mengalami masa genting dan kedua belah pihak membenarkan untuk sama-sama berjuang menghadapinya, jika terapkan mikro momen setiap keadaan dengan durasi lima menit selalu.

“Saya mendorong pasangan untuk menemukan jalan terkecil, memberi sinyal satu cocok lain bahwa mereka saling menyayangi dan mencintai satu sama lain. Berpelukan saat Anda melewati jalan, berpegangan tangan saat Anda tertidur, mengatakan cinta saat bertatap depan, ekspresi terima kasih atau mata kecil seperti teh favorit itu, ” kata Belinda.

Ia melanjutikan, jika mencagarkan tindakan besar dari pasangan untuk memperbaiki hubungan, biasanya malam hanya menimbulkan kekecewaan. “Jadi ambil apa yang bisa anda dapatkan. Maksimalkan momen-momen kecil. ”

Baca Juga: Menuntut: Ritual Pacaran Bisa Jadi Prediktor Hubungan di Masa Depan