Kuliner Ekstrim di Jakarta, Proses Pembuatan Sate Kobra Ini Bikin Ngeri

Bahana. com – Dalam Jakarta, ada kuliner yang lulus ekstrim. Kuliner tersebut adalah sate ular kobra. Ya, ular tedung yang terkenal ganas dijadikan sasaran untuk disantap para pembeli.

Kuliner ekstrim ini dibagikan oleh akun TikTok @bmwwagon . Video ini kemudian banyak diunggah ulang odi sosial media, salah satunya akun Instagram @reseptiktok.

Di dalam video tersebut, tampak seorang perempuan mengambil ular kobra dari kandangnya. Ia tampak sudah ahli di menangani ular tersebut.

Wanita tersebut memegangi ular kobra tanpa rasa takut. Kepala ular yang telah dijepit kayu dipenggal terlebih dahulu pra dijadikan sate.

Menyuarakan Juga: Dikirim dari Semarang, Heboh Ular King Cobra Lepas dari Kardus Paket

Setelah kepala ular kobra dipenggal, hewan berbisa ini kemudian dikuliti. Dagingnya diptotong-potong dan dibumbui.

Sate ular kobra di Jakarta (Instagram @reseptiktok)

Selanjutnya, sate kobra ini di membakar menggunakan bara api yang menyala. Proses pembuatan sate ini sukses membuat orang yang takut melihat ular kobra bergidik ngeri.

Namun, kelihaian wanita penjual sate ular tedung ini patut diacungi jempol saking lihainya. Ia tampak tak memandang ular kobra sebagai hewan yang berbahaya.

Video tentang kuliner ekstrim ini memiliki banyak perhatian dari warganet. Cuma beberapa jam setelah diunggah dalam akun Instagram @reseptiktok , video ini sudah ditonton hingga lebih dari 20 seperseribu kali.

Ratusan komentar juga menyerbu gambar sate kobra ini. Beragam respon pun diberikan oleh warganet.

Baca Juga: Beri Makan Anjing Liar, Laku Ustaz Yusuf Mansur Dipuji Warganet

“Panji Petualang menangis tahu ini, ” perkataan warganet di kolom komentar.

Warganet yang lain ikut berkomentar. “Paling nggak tega sama binatang. Menentang ayam masih hidup mau dipotong aja hampir nangis, ” ujar warganet ini.

“Ibunya kok nggak geli ya wkwkwk. Gerak-gerak begitu aja lihatnya udah gedek-gedek kepala gue, ” tulis warganet ini dalam kolom komentar.

Apakah Anda pernah mencoba sate ular kobra? Bagaimana aksioma Anda tentang kuliner ekstrim ini?