Kawan dengan dr. Elizabeth Margaretha, Dokter Perempuan yang Sukses Jadi Entrepreneur

Suara. com – Mempunyai jiwa pengabdian tidak berarti menutup mimpi Anda menjelma seorang pengusaha sukses.

Buktinya terlihat pada diri dr. Elizabeth Margaretha, yang tak hanya memiliki karier sebagi dokter, tapi juga jadi merintis usaha sebagai entrepreneur.

Ia mengutarakan profesi dokter dijalaninya untuk membantu para ibu lain untuk menyusui anak. Sebagai dokter laktasi, ia ingat betul bahwa banyak pokok yang ingin memberikan ASI kepada anaknya, namun minim informasi yang benar & tepat.

“Seperti misalnya, pandangan bahwa untuk sukses ASI harus dengan cara memompa ASI. Padahal yang terutama adalah dengan bisa fokus menyusui bayinya dan prinsip dengan pengetahuan dasar buat kesuksesan ASI, ” ujarnya, dalam keterangan yang diterima Suara. com.

Baca Juga: Saipul Jamil Siap Agen Edukasi di TV, Dokter Tirta Sebut Pemimpin KPI Ngawur

dr. Elizabeth Margaretha, dokter perempuan yang lulus jadi enterpreneur. (Dok. Pribadi)

Haluan edukasi itulah yang membuat Elizabeth kerap memberikan tips seputar menyusui, mulai lantaran manajemen laktasi yang indah dan benar oleh pokok bekerja hingga posisi & perlekatan yang benar, dalam akun instagramnya @fongmeicha.

Dasar-dasar pemberian ASI ini yang kerap ia bagikan mencuaikan media sosial. Sebab, kelengahan paling sering terjadi dalam tahap ini, yang mampu saja mengurangi keberhasilan seorang ibu dalam menyusui anaknya.

Atas serignya edukasi dengan diberikan, dr. Elizabeth pun digandeng oleh Momuung. id sebagai medical educator sah dalam kampanye menyukseskan menyusui 2 tahun.

Selain menjadi dokter laktasi, dr. Elizabeth Margaretha serupa praktik sebagai dokter kebaikan di The Clinic Beautylosophy yang terletak di Miring Indah Kapuk.

Di tengah kesibukannya sebagai seorang dokter, dr Elizabeth juga merupakan seorang pengusaha sukses. Dia merupakan founder dari keluaran sepatu heels @aerithrickleanethel. id.

Mengucapkan Juga: Mabuk 5 Dokter Bersemi, Rating Hospital Playlist 2 Meningkat Jelang Tamat

“Ini adalah produk sepatu busana wanita yang pertama serta satu-satunya di Indonesia, dengan hak sepatunya bisa digonta-ganti sesuka hati pemakainya, ” katanya lagi.

Selain tersebut, dirinya juga tercatat jadi founder komunitas @followmechiwa, suatu komunitas yang fokus membantu kalangan masyarakat usia 25—40 tahun dalam segi bisnis yang penghasilannya menurun karena pandemi.

Dengan bermitra bergandengan dr. Elizabeth dan timnya, diharapkan para anggota balik mendapatkan pendapatan tambahan.

“Jangan pernah berhenti bermimpi dan jalani hari untuk sampai impianmu, ” pesan dr. Elizabeth.