Jual Jajanan Telur, Penghasilan Pedagang Ini Lebih dari UMP DKI Jakarta

Suara. com – Pedagang kaki lima yang sederhana tak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, pendapatan yang dihasilkan dari dagangannya dapat saja luar biasa.

Contohnya adalah seorang pedagang jajanan telur ini. Akun TikTok @octaviantifransisca membagikan pedagang jajanan telur yang memiliki pendapatan jutaan setiap bulan.

Pendapatan pedagang jajanan telur tersebut bahkan disebut bisa mengalahkan UMP DKI Jakarta. Sebagai informasi, pada tahun 2021, Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta sudah mencapai Rp4. 276. 249.

Pedagang jajanan telur tersebut dikenal dengan nama Marhot. Lokasinya ada pada Serpong, Tangerang Selatan tepatnya di sebelah Stasiun Rawa Buntu.

Baca Juga: Bisa Bikin Sendiri di Rumah, Ini 3 Khasiat Masker Putih Telur

Marhot (TikTok @octaviantifransisca)

Pedagang ini menjual jajanan dengan menggabungkan kulit lumpia dan telur. Jajanan terkait mirip dengan martabak telur yang biasa dijumpai pada pasaran.

Awalnya, telur jadi dikocok bersama daun bawang dan bumbu rahasia. Sesudah itu, selembar kulit lumpia akan dipanaskan di arah penggorengan datar.

Kocokan telur kemudian dituangkan di arah lumpia. Setelah beberapa saat, telur akan ditutup lagi dengan kulit lumpia dan disiram minyak. Telur akan dimasak hingga kuning kecoklatan.

Seporsi marhot diabnderol dengan harga yg cukup murah yakni Rp6. 000 per porsi. Rasanya pun nikmat dan cukup unik cocok untuk camilan di sore hari.

Marhot (TikTok @octaviantifransisca)

Tak heran, setiap harinya Marhot ramai dikunjungi pembeli. Di dalam sehari, pedagang marhot bahkan menghabiskan 1 peti telur.

Lihat Juga: Daripada Jadi Sampah, Begini Cara Membuat Pupuk dari Cangkang Telur

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

“Itu dikasih nasi putih hangat makin enak dan mantap, ” komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. “Wah ini kebanggaan Rawa Buntu, ” ujar warganet ini.

“Asli ini tuh enak banget guys! Jajanan gue sehari-hari, ” tulis warganet lainnya memberi testimoni.

Sementara tersebut, hingga Rabu (10/3/2021), movie ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3, 5 juta kali di TikTok.