Ingin Anak Punya Kemampuan Sosial, Intip Yuk Pola Asuh Kate Middleton

Ingin Anak Punya Kemampuan Sosial, Intip Yuk Pola Asuh Kate Middleton

Suara.com – Hasrat menjadi seorang ibu ternyata telah ditunjukan Kate Middleton sejak dulu. Saat menjadi narasumber di Happy Mum, podcast Happy Baby, Kate memberi tahu pembawa acara Giovanna Fletcher bahwa dirinya ingin menjadi ibu yang aktif. 

“Saya ibu yang sangat aktif. Apa pun yang Anda lakukan, pasti ingin memastikan melakukan pekerjaan terbaik sepenuhnya untuk anak-anak Anda,” kata Kate dikutip dari Express.

Banyak ahli telah menganalisis pola asuh yang diterapkan Kate. Ia disebutkan memiliki banyak trik dalam mengasuh ketiga anaknya. 

Salah satunya pernah ia terapkan di depan umum saat menenangkan putra sulungnya Pangeran George yang tak bisa diam di acara pernikahan saudara perempuan Kate, Pippa.

Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Kate memberinya tepukan di kepala George. Menurut para ahli, sikap Kate sebagai cara yang baik untuk mendisiplinkan anak di depan umum.

 “Sangat sulit bagi setiap orang tua untuk menjadi orang tua di depan umum. Dia tampaknya pandai membuat kontak hangat ‘sentuhan ke kepala’ yang merupakan koneksi yang bagus,” kata Dr Rebecca Chicot, pendiri Essential Parent, itu kepada The Sun.

Terbukti berdasarkan penelitian bahwa teknik Kate sangat bermanfaat bagi perkembangan anak-anak. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmu saraf Cerebral Cortex menemukan bahwa menyentuh seorang anak seringkali membantu anak-anak menjadi lebih bersosialisasi.

Anak-anak yang lebih banyak disentuh oleh ibunya ditemukan telah menggunakan bagian sosial di otak mereka.

Trik pola asuh Kate yang lain juga diungkap oleh sebuah sumber baru-baru ini. Terungkap bagaimana keluarga bangsawan terbiasa berkepala dingin saat berkomunikasi dengan anak-anaknya.

Kate dan William berbicara dengan anak-anak mereka ketika mereka perlu mendisiplinkan.