Hidup Tilik Trending Angkat Pariwisata Bantul, Intip Keindahan Wisatanya

Hidup Tilik Trending Angkat Pariwisata Bantul, Intip Keindahan Wisatanya

–>

Bahana. com – Viral film tilik dengan tokoh sari Bu Tejo juga mengangkat keindahan wisata Bantul. Berlibur ke Yogyakarta, rasa-rasanya memang kurang lengkap kalau Anda belum menyambangi wisatanya yang beragam, mulai dari pantai mematok goa.

  Keindahan itu juga terpotret dalam film Tilik, yang telah dua hari belakangan bertengger pada trending topic Twitter.

Film garapan Wahyu Luhur Prasetyo itu menceritakan ibu-ibu daerah yang melakukan perjalanan menggunakan truk untuk menengok Bu Lurah di rumah sakit. Di sepanjang film, penonton diajak seolah-olah berada di truk yang sama dengan ibu-ibu yang hobi bergunjing itu. Penonton dapat melihat pemandangan hutan saru, persawahan, hingga jalanan Kota Yogyakarta.

Selain pemandangan jalan yang disusuri pada film Tilik, kawasan Bantul tunggal juga punya banyak keistimewaan lainnya. Berikut objek wisatanya yang dirangkum Suara. com dari berbagai sumber.

1. Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara. (Instagram/@rahmimahayunsari)

Pantai benar identik dengan pohon kelapa yang menjulang tinggi di bagian tepiannya. Tapi lain halnya dengan ada di Pantai Goa Saru. Pantai ini begitu teduh sebab di tumbuhi oleh pohon-pohon saru yang menjulang tinggi.

Wisatawan juga memeriksa sejumlah aktivitas liburan menarik sesuai berkemah, naik ATV sampai dengan keliling pantai mengendarai kuda. Berlokasi di Desa Gadingsari, jika mau menikmati indahnya Pantai Goa Saru ini Anda akan dikenai beban retribusi sebesar Rp 10 ribu.

2. Pantai Depok

Miring Depok. (Instagram/@betazudia)

Lokasinya tak terlalu jauh dibanding Pantai Parangtritis. Namun, pantai tersebut begitu populer dengan aneka masakan seafoodnya yang segar dan gampang meriah.

Beberapa warung makan seafood dalam Pantai Depok sendiri lokasinya tepat menghadap ke pantai. Jadi Anda bisa menikmati seafood sembari melihat indahnya sunset di Pantai Depok dari kejauhan.