enam Cara Merawat Lidah Mertua Agar Tumbuh Subur, Begini Tips Mudahnya

Suara. com kepala Lidah mertua masuk dalam daftar tanaman hias yang dincar para-para kolektor tanaman hias. Buat perawatannya pun terbilang barangkali. Lantas, bagaimana cara merawat lidah mertua agar lahir subur? Simak berikut tersebut penjelasannya.

Lidah Mertua atau yang dikenal juga dengan nama snake plant atau sansevieria merupakan tanaman hias yang akan membuat interior rumahmu terlihat lebih indah. Perawatannya juga mudah jadi tidak akan membuatmu repot.
 
Diketahui, Lidah Mertua ini memiliki bentuk daun tegak, panjang, keras, sukulen, dan pucuk yang meruncing serta cendekia. Karena memiliki bentuk yang tajam dan runcing, flora ini pun dinamakan lidah mertua.

Zona, bagi yang tertarik memeliharanya, simak berikut ini cara merawat lidah mertua dilansir dari bloomscape. com , Kamis (31/08/2021).

  • Pencahayaan

Bertopang mertua termasuk tanaman memper yang mudah beradaptasi. Walaupun tanaman ini tidak menyenangi terkena paparan sinar matahari langsung, namun ia masih mampu mentolerir paparan cahaya matahari yang rendah.

Baca Serupa: Lagi Terbang Pamor, 5 Manfaat Tanaman Porang yang Baik buat Kesehatan

Untuk cara penyiraman, pastikan untuk menyiram tanaman ini hanya masa tanah benar-benar sudah kering. Siram tanaman sampai cairan mengalir melalui lubang drainase di bagian bawah jambangan dan buang air abu air yang terdapat di pot.

Pastikan juga flora ini berada di suhu yang pas agar siap tumbuh subur. Adapun tumbuhan ini akan tumbuh subur pada suhu 55-85 taraf Celsius. Meski demikian, flora ini lebih menyukai guru di ujung spektrum dengan lebih hangat.  

  • Kelembapan

Tanaman memper ini juga lebih menyukai lingkungan yang kering. Oleh karena itu, hindari flora ini ditempatkan di kawasan yang terlalu lembap. Hindari juga menyiram tanaman ini dengan terlalu banyak minuman karena akan mengganggu pertumbuhannya.

  • Beri Pupuk

Agar lidah mertua mampu tumbuh subur, kuat, dan tidak semoga rusak, pastikan untuk memberinya nutrisi berupa pupuk dengan rutin. Setidaknya, beri gemuk setiap enam bulan seluruhnya menggunakan pupuk cair.
 

  • Jauhkan Dari Hewan Peliharaan

Bila kamu memiliki hewan ternak, jauhkan menyimpan tanaman itu di area yang gampang dijangkau hewan peliharaan milikmu. Sebab, tanaman ini  sedikit beracun bagi hewan ternak dan manusia. Jika dimakan akan menyebabkan iritasi keras, gangguan perut, bahkan turun.

Menyuarakan Juga: Jalan Atasi Daun Aglonema Membusuk, Mudah dan Cuma 4 Langkah!

Nah, itulah cara merawat lidah mertua yang mudah dan mampu kamu aplikasikan dilansir sebab bloomscape. com . Semoga informasi bermanfaat.