Duh, Australia Berencana Larang Turis Ganjil Melancong Hingga Tahun Depan

Duh, Australia Berencana Larang Turis Ganjil Melancong Hingga Tahun Depan

–>

Suara. com – Pandemi virus Corona Covid-19 membuat pemerintah Australia membatasi kunjungan turis asing. Apalagi rencananya, pelarangan turis asing bakal berlaku hingga tahun depan.

Dilansir ANTARA dari Reuters, Australia tetap hendak mempertimbangkan pelonggaran bagi para anak sekolah asing dan pendatang yang bakal tinggal lama.

Sejauh ini Australia dianggap berhasil menahan penyebaran infeksi virus corona Covid-19, yang disebut berkat dari penerapan aturan pembatasan perjalanan internasional serta pembatasan sosial yang ketat.

Menteri Perdagangan Simon Birmingham mengecap aturan karantina juga akan diterapkan kepada pelajar asing dan pendatang asing yang diberikan kelonggaran untuk masuk ke Australia tersebut.

“Kami bisa menerapkan masa karantina 14 hari (bagi pelajar asing) yang semasa ini sudah bekerja dengan cantik dalam konteks warga Australia yang pulang dari luar negeri, ” kata Birmingham dalam pidato pada National Press Club.

Baca Juga: Menunjuk Lockdown, Scott Morrison Berhasil Tangani Covid-19 di Australia

Kembalinya para-para pelajar asing akan membantu universitas yang tengah menghadapi kesulitan keuangan secara besar-besaran akibat penutupan provinsi negara itu, mengingat pendidikan siswi asing adalah penyumbang devisa terbesar keempat yang bernilai 38 miliar dolar Australia (setara Rp371 triliun) per tahun.

Dari total 8, dua juta lebih kasus Covid-19 terkonfirmasi secara global serta 446. 000 kematian, Australia mencatat angka dengan relatif sedikit, yakni sekitar 7. 300 kasus dan 102 moralitas.

Baca Juga: Makin Panas! China Tuding Australia Tak Aman untuk Kuliah