Digelar Virtual, Ideafest 2020 Hadirkan Malcolm Gladwell Hingga Dita Karang

Digelar Virtual, Ideafest 2020 Hadirkan Malcolm Gladwell Hingga Dita Karang

Suara. com – Festival kreatif terbesar di Indonesia Ideafest akan digelar untuk yang kedelapan kalinya. Acara itu akan diselenggarakan pada 13 had 15 November 2020 dan menghadirkan sederet profil inspiratif dari bervariasi bidang kreatif lintas industri.

Dilakukan secara virtual, Ideafest akan mempersembahkan enam program utama yaitu Conference, Ideatalks, Experiential Expo, Music, IdeaSpark Wadah, dan F& B. Nantinya keseluruhan rangkaian acara dapat disaksikan melalaikan laman resmi mereka dan maklumat streaming Vidio.

Mengusung tema restart, acara itu dibuat untuk mengajak masyarakat menata hari baru menuju tahun yang segar. Apalagi selama delapan bulan belakang semua terasa berbeda dan bangsa dihadapkan dengan ketidakpastian.

Banyak yang merasa tak nyaman, putus asa, atau memutuskan untuk menggunakan tahun ini jadi waktu untuk beristirahat.

CEO Samara Jalan & Entertainment menyampaikan Ben Soebiakto mengatakan, pandemi membawa masyarakat ke dalam perubahan kehidupan yang tak terduga, tanpa persiapan.

Baca Juga: Siap Secara Virtual di Sidang Pinangki, Andi Batal Diperiksa Sebagai Bukti

“Namun bukan berarti masyarakat harus menyerah. Tahun ini adalah waktu untuk kita menemukan kembali keahlian, mengubah inspirasi, ide, tujuan serta juga impian. Dengan diselenggarakannya Ideafest kami meneruskan komitmen untuk memberikan ruang informasi khususnya bagi publik kreatif, ” kata Ben melalaikan siaran tertulis yang diterima Bahana. com baru-baru ini.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta didukung oleh Bank BRI, Ideafest 2020 menghadirkan leretan pembicara nasional dan internasional dengan terdiri dari empat channels, 60+ sessions dan 150+ speakers.

Penggabungan antara sektor pariwisata dan industri kaya dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata. Maka dari itu, dengan diselenggarakannya Ideafest 2020 yang juga mendorong para pelaku industri kreatif, ” tambah Deputi Bidang Produk Pariwisata dan Pemangku Kegiatan, Rizki Handayani.

Untuk beradaptasi dengan status saat ini, Riski mengatakan bahwa Kemenparekraf telah menekankan tiga komponen untuk membangkitkan Sektor Pariwisata serta Industri Kreatif Indonesia, yaitu Kolaborasi, Kontribusi, dan juga Inovasi. “Masyarakat harus terus berjalan maju, serta menghadapi segala tantangan” lanjutnya.

Akan ada tiga konten utama yang dihadirkan pada Ideafest 2020 yaitu;

Baca Juga: Jack Brown Nikmati Latihan Maya Timnas Indonesia U-19

1. Individual Development: terkait permasalah kesehatan mental, pengembangan diri, kesehatan & kesejahteraan.