Berani ke Filipina, Model Playboy Itu Malah Positif Covid-19 dan Terlantar

Berani ke Filipina, Model Playboy Itu Malah Positif Covid-19 dan Terlantar

–>

Suara. com – Akibat terpapar virus corona Covid-19, seorang influencer sekaligus model Playboy bernama Amanda Lauren nyaris terlantar di Filipina.

Amanda Lauren, yang saat ini tinggal di London, belum periode ini dikabarkan nekat pergi liburan ke Filipina alih-alih membatalkannya.

Melansir laman Metro, saat itu Inggris sendiri belum dalam kondisi lockdown. Sementara, beberapa hari sebelum keberangkatan, Amanda telah merasa badannya pegal-pegal.

Khawatir dirinya membangun corona, Amanda pun mengontak cetakan telepon emergensi yang ada pada Inggris.

Namun, paramedis saat itu mengucapkan bahwa gejala Amanda tidak sebati dengan virus corona dan dirinya tidak bisa dites.

Gaya Playboy Terjebak di Filipina Zaman Virus Corona (instagram. com/instamanda_lauren)

Dalam kondisi tidak pasti, Amanda pun memutuskan buat tetap terbang ke Filipina. Namun, sesampainya di sana, kondisinya memburuk.

“Hari berikutnya aku terbang 13 jam ke Manila. Hari ke-2 perjalanan, badanku terasa sangat kaku dan aku terbangun dengan indra tersumbat dan kehilangan indra lidah. ”

Amanda sendiri saat itu menginap di hotel bintang lima yang sebenarnya menyediakan fasilitas dokter.

Namun, karena pihak hotel takut Amanda menyerakkan corona, influencer ini malah berakhir diusir dari sana.

“Sebuah truk suci menunggu di luar basement hotel. Aku dipaksa pergi dengan membawa tasku yang berat dan diturunkan di IGD rumah sakit, ” ujar Amanda.

Meski telah berada di rumah sakit, dirinya tak kunjung mendapat bantuan. Amanda harus menunggu 9 jam sebelum bisa melakukan tes swab.

“Temperaturnya lembap dan sekitar 32 derajat Celcius. Aku hanya punya kanal ke toilet, air, dan hand sanitiser selama 9 jam di luar rumah sakit. ”

“Tidak ada makanan, masker, ataupun sarung tangan disediakan dan beta dikelilingi orang-orang yang mungkin juga positif corona, ” tambahnya.

Model Playboy Terperangkap di Filipina Saat Virus Corona (instagram. com/instamanda_lauren)

Amanda pun sudah mencoba untuk memesan hotel lain. Namun, sesudah dirinya berjalan kaki ke sana, reservasi Amanda dibatalkan sepihak.

Tak hanya itu, usaha Amanda untuk menelepon kedutaan besar Inggris juga tak berlaku lancar. Pasalnya, situasi pandemi corona telah membuat kedutaan sangat berperan.

“Aku ditinggalkan untuk bertahan tumbuh sendiri, ” membuka Amanda yang sempat terlunta-lunta di jalan.

Untunglah, pada akhirnya ada hotel yang mau menerima Amanda. Namun, bukannya bisa mengisolasi diri selama dua minggu, Filipina malah meminta semua turis asing untuk check out dalam waktu 72 jam.

Amanda sendiri akhirnya memutuskan untuk terbang ke Bangkok, dan dari sana dirinya bisa pulang ke London.

Sementara, buatan tes Amanda baru keluar 10 hari kemudian dan dirinya dinyatakan positif. Saat itu, Amanda telah berada di London dan kini keadaannya telah membaik.