Ben Joshua Ungkap Tips Pasarkan Keluaran Kuliner Lewat Media Sosial

Ben Joshua Ungkap Tips Pasarkan Keluaran Kuliner Lewat Media Sosial

Suara. com – Pandemi Covid-19, membuat aktor Ben Joshua melirik peluang lain di bidang kuliner. Belum lama ini ia menjajal peruntungannya dengan menjual sambal dengan merek Ben Cabe.

“Kenapa kuliner, berasal ketika saya sering dikirimin bahan, karena diendorse dan kebanyakan kuliner, dan ketika datang dan jika dan membantu mereka promosikan, beta berpikir saya akan melakukan yang serupa, “ujar Ben dalam webinar Digital Marketing: Strategi Mendapatkan Konsumen serta Meningkatkan Penjualan, Jumat 11 November 2020.  

Kebetulan, lanjut Ben, kala itu ada sebuah mereka yang suka diajaknya untuk bekerja sama. Daripada situ kemudian ia meluncurkan Ben Cabe dengan tujuah varian mengalami.

Walaupun demikian, lanjut Ben, tentu tidak mudah untuk memasarkan produk tersebut ke tengah masyarakat. Ia sendiri mengaku memanfaatkan media sosial dan digital marketing untuk memasarkan buatan yang dijualnya.

Menangkap Juga: Ngakak! Emak-Emak Barbar Terjang Genangan, Geng Motor Pasrah Kecipratan

Ben Joshua. (Dok: YouTube/KataData)

“Jadi sebelum ben cabe ada, saya istri saya & teman kita berdiskusi mau buat apa, kenapa Ben Cabe, namanya harus terdengar catchy, jadi masa dengar Ben, oh punya Ben Joshua, ” kata dia.

Semetara itu, untuk proses digital marketing sendiri, Ben mengaku belajar secara otodidak dan dari pengalaman beberapa temannya. Ia mengungkapkan, bahwa salah utama kunci agar sebuah produk dilirik di media sosial adalah bentuk yang menarik.

untuk digital otodidak membiasakan dari pengalaman dan tanya temen yang usaha duluan kenapa dia ada di platform ecommerce ketika kita belajar tahu celahnya, kita masuk kesitu.

“Jadi gimana nampilin yang memikat, mungkin fotonya atau videonya, dengan semenarik mungkin, suaranya jelas, kita main disitu, kalau siapa yang ditampilin, di situ saya dibantu temen public figur untuk mereview sari honest review dari mereka, ” kata dia.

Meski demikian, dia tidak mau mencampurkan media sosial Ben Cabe dengan Instagram pribadinya. Ia punya cara sendiri buat mengembangkan media sosial dari keluaran yang dijualnya.

Mengaji Juga: Viral Totalitas Biduan Joget di Hajatan Perikatan sampai Panjat Genteng

“Harus dipisahin antara jualan dan pribadi, akan tetapi gimana mengembangkan jadi saya harus bantu Instagram saya yang followernya lumayan jadi saya repost aku masukin di stories dan feed dan diarahkan ke ben cabe itu sendiri,