Bakal Jadi Penyanyi? Ini 5 Cara Latihan Vokal Sendiri di Panti

Bakal Jadi Penyanyi? Ini 5 Cara Latihan Vokal Sendiri di Panti

Suara. com porakporanda Meski hanya berkegiatan di rumah, bukan berarti Kamu tak bisa mengembangkan talenta. Pertama buat Anda yang bercita-cita siap penyanyi, Anda bisa, lho, mengisi kegiatan dengan latihan vokal tunggal di rumah. Bagaimana caranya? Mari, simak tips dari Likee berikut, mengutip siaran pers yang diterima Suara. com, Sabtu (24/10/2020).

1. Terapkan teknik pernapasan serta potongan tubuh yang tepat
Sebelum mulai latihan vokal, Kamu harus mempelajari cara pernapasan yang benar. Sebagian besar teknik mericau bersandar pada cara Anda mengontrol waktu pernapasan. Anda dapat mulai membiasakan diri dengan menarik napas yang dalam menggunakan perut, lalu membuangnya secara perlahan. Ketika mericau nanti, pastikan Anda sempat menjemput napas sebelum menyanyikan baris dengan baru.

Potongan tubuh yang benar juga meremehkan Anda untuk bernyanyi dengan bertambah mudah. Layaknya olahraga, postur awak yang baik dapat memaksimalkan fisik Anda dalam bernyanyi. Pertama-tama, tegakkan punggung sehingga dapat memudahkan asimilasi. Anda juga dapat memudahkan fotosintesis dan teknik bernyanyi dengan melestarikan agar badan selalu dalam laksana santai. Usahakan agar tidak sering ketika hendak bernyanyi. Selain itu, Anda juga harus membuka langit-langit mulut sehingga aliran udara akan lebih banyak.

2. Biasakan buat pemanasan sebelum bernyanyi
Pemanasan yang baik dapat memudahkan Anda mencapai nada tertentu, dan mengurangi risiko cedera pada tenggorokan. Pastikan pemanasan Anda mencakup aksen rendah dan tinggi, sehingga positif tenggorokan lebih rileks.

Baca Juga: Studi Universitas Lund: Menyanyi dengan Berlelah-lelah Bisa Menyebarkan Virus Corona

Ingat juga, jika pemanasan tidak menetapkan menghasilkan suara yang bagus. Yang penting, Anda dapat meregangkan sudut mulut sebesar-besarnya ketika pemanasan serta melatih getaran lidah ketika mengasaskan nada tertinggi hingga turun ke nada rendah.

3. Kenali tanda vokal diri sendiri
Setiap orang memiliki jenis perkataan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, mengenali suara sendiri dapat membantu Anda dalam memaksimalkan kualitas perkataan. Pertama-tama, Anda harus mengetahui rentang vokal. Jangan paksakan diri Anda untuk mencapai nada-nada di sungguh batasan.

Selain itu, harus juga melatih pelafalan ketika bernyanyi. Pelafalan yang baik akan membantu pendengar memafhumi apa yang Anda ucapkan ketika bernyanyi. Penghayatan yang baik pula diperlukan dalam bernyanyi, sehingga suruhan dari lagu tersebut dapat tersampaikan dengan baik kepada pendengar.

4. Sempatkan latihan di sela-sela kesibukan
Kunci sukses menjadi penyanyi adalah dengan mempraktikkannya setiap keadaan. Anda dapat bernyanyi dengan gaya favorit. Anda juga dapat mencoba bernyanyi dengan karaoke, alias tanpa suara vokalis asli. Intinya, tanpa lupa untuk mengasah suara & membiasakan diri bernyanyi setiap harinya.

5. Pelajari tips dari penyanyi profesional
Selain memasukkan langkah-langkah di atas, Anda selalu bisa mencari tips yang diberikan oleh penyanyi profesional. Di era teknologi ini, Anda dapat mencari video tutorial dan pengalaman dengan dibagi oleh penyanyi terkenal.

Baca Juga: Menyanyi Bersama Si Suara Seksi Miss Popular 2019, Putri Safira

Bisa disimak tips dan piawai bernyanyi para publik figur bagaikan Vicky Shu, Aura Kasih, & Tasya Rosmala, yang kerap membagikan kiatnya dalam video yang itu diungguh di akun Likee karakter mereka. Video tersebut dibuat di rangka kegiatan #LikeeMusicAcademy, di mana para penyanyi profesional membagikan trik bernyanyi untuk pengguna.