Arti Mimpi Ciuman, Pertanda Benar atau Buruk?

Suara. com — Mimpi seringkali menjadi pertanda dalam tidur kita. Namun tak sedikit pula yang menganggapnya hanya sekedar bunga tidur semata. Pernahkan Anda penasaran oleh arti mimpi yang Kamu alami, misalnya arti mimpi ciuman?

Apapun bisa terjadi dalam mimpi kita, termasuk berciuman. Banyak yang percaya bahwa ciuman dalam mimpi adalah lambang dari perasaan cinta, gairah, dan juga persahabatan.

Faktanya, ada ilmu yang mempelajari mengenai mimpi ini. Sigmund Freud, seorang psikoanalisis yg mendalami mengenai mimpi lalu alam bawah sadar manusia menjelaskan bahwa sebenarnya mimpi adalah bentuk perwujudan dri keinginan yang ada di dalam diri kita.

Pendapat lain dari Dr. Ernest Hartmann yaitu mimpi ialah landasan emosi yang tengah dirasakan manusia. Dengan kata lain, apa yang kita rasakan dan pikirkan pada dunia nyata seringkali terbawa ke dalam mimpi.

Baca Juga: Waspada andai Pernah Alami 4 Macam Mimpi Ini, Bisa Oleh karena itu Pertanda Kamu…

Arti Mimpi Berciuman Secara Simbolis
Berdasarkan beberapa teori mengenai mimpi, mimpi ciuman memiliki makna simbolis pada emosi, ialah sebagai berikut:

  • Rasa rindu terhadap seseorang
  • Perasaan cinta yang sangat kuat sehingga terbawa dalam mimpi
  • Pertanda akan berhasil mendapatkan yang diinginkan
  • Ada masalah dalam kehidupan percintaan
  • Hasrat seksual yang dipendam
  • Ketakutan atau keraguan yang dialami seseorang

Secara umum atau general, mimpi ciuman memiliki makna keinginan tuk mencapai sebuah kesepakatan. Mimpi ini pun bisa saja diartikan berbeda, tergantung dalam siapa yang dicium dalam mimpi, bagian tubuh mana yang dicium, dan lain sebagainya.

Arti Mimpi Berciuman Sesuai Letaknya
Seringkali mimpi yang begitu jelas membuat anda dapat mengingat secara spesifik apa yang kita perbuat dalam mimpi tersebut. Contohnya, anggota tubuh mana yg terlibat ketika kita mimpi mencium seseorang atau sesuatu? Karena maknanya bisa tertentu berbeda.

Berikut adalah beberapa arti mimpi berciuman sesuai dengan letaknya:

  • Bibir: Ciuman pada bibir dapat diartikan sebagai komunikasi spiritual dan juga bisa menjadi pertanda untuk mempertimbangkan kembali hubungan yang tengah dijalani
  • Dahi: Mimpi mencium dahi seringkali ditafsirkan sebagai luapan rasa ketidaksenangan terhadap tindakan yang dilakukan seseorang
  • Pipi: Rasa kagum, hormat, sopan santun, dan juga persahabatan
  • Tangan: Ciuman di tangan dapat melambangkan rasa hormat, setia, loyal, atau nyaman kepada seseorang.
  • Leher: Dapat diartikan sebagai rasa ingin menyerah terhadap keinginan kuat yang Anda miliki
  • Kaki: Arti mimpi mencium kaki seseorang bisa berarti rasa hormat kepadanya yang teramat dalam sehingga Anda merasa rendah diri.

9 Arti Mimpi Berciuman dalam Tidur
Dengan siapa Anda ciuman dalam mimpi? Rupanya subjek mimpi juga bisa memiliki arti mimpi yang berbeda jika dicoba ditafsirkan. Berikut adalah ulasannya.

Baca Juga: Arti Mimpi Ketemu Singa, Tanda Harus Menjaga Diri

1. Mimpi Ciuman dengan Pasangan
Banyak yang percaya yakni mimpi berciuman dengan pasangan Anda adalah pertanda adanya hubungan asmara yang kuat secara emosional dengan orang yang Anda cintai.