Angkuh! 6 Produk Kreatif Nusantara Dipamerkan di Kota Paris

Pandangan. com – Produk kreatif Indonesia kembali mendapat apresiasi dari negeri internasional. Terbaru, enam produk asli Indonesia dipamerkan di toko konsep Merci di kota Paris.

Dilansir KURUN, rencananya produk-produk tersebut hendak dipamerkan selama satu bulan penuh program “Merci Beyond Bali” yang dibuka di Jumat (23/7).

Dalam keterangan tertulis, Kedutaan Besar RI di Paris mengatakan bahwa program itu digelar dalam rangka menerima bulan kemerdekaan Republik Nusantara pada Agustus mendatang.

KBRI Paris mengatakan, hadirnya produk-produk Tanah Air di Merci juga menunjukkan kegigihan klub Indonesia dalam berkarya untuk terus tumbuh dan reda usai terdampak oleh pandemi COVID-19.

Baca Juga: Soal Pelecehan! Ini Bukti Wijnaldum Pilih Hengkang lantaran Liverpool

“Indonesia tidak hanya kaya akan keanekaragaman hayati, namun juga dipenuhi dengan bakat dan pembawaan yang modern dan kreatif dalam berkreasi, ” kata Duta Besar RI buat Prancis, Arrmanatha Nasir, pada pernyataan tertulis.

Menurut KBRI, program Merci Beyond Bali tak hanya bertujuan untuk mempromosikan produk-produk kreatif, namun juga untuk membawa persepsi Bali bagi pengunjung.

“Merci Beyond Bali hadir mengobati rindu masyarakat Prancis dengan tidak dapat berlibur menikmati keindahan budaya Indonesia dan hijaunya pemandangan di Zamrud Khatulistiwa, akibat pandemi COVID-19, ” tambah Dubes Arrmanatha.

Dalam kalender tersebut, lobi utama Merci telah didekorasi dengan saung-saung di tengah pepohonan hijau dan sawah yang berundak-undak, sebagaimana yang banyak ditemui di Bali.

Masing-masing saung menampilkan berbagai kekayaan kreativitas Indonesia yang disuguhkan sebab sekitar 28 perancang lantaran Indonesia. Semua produk, tiba dari fesyen, hingga peranti dan peralatan makan, dikurasi dan dibeli langsung oleh Merci dari Indonesia.

Baca Juga: Hotman Paris Murka Namanya Dicatut, Dikaitkan Keluarga Cendana hingga Cikeas

Toko Merci sendiri merupakan concept store dengan telah berdiri sejak tarikh 2009 di kota Paris dan menjadi salah mulia tempat penjualan berbagai produk dengan kualitas premium.