Alasannya Nyeleneh, Pria Ini Hobi Curi Sepatu Wanita Tapi Diganti yang Baru

Suara. com – Aksi pencurian sepatu yang dilakukan oleh seorang pria asal Jepang sukses menyajikan geleng kepala. Pasalnya, pria tersebut hanya mencuri sepatu wanita dan menggantinya dengan yang baru.

Melansir Sora News twenty-four, pelaku pencurian sepatu tersebut adalah pria 33 tahun bernama Hiroaki Katsu. Pria itu berasal dari Kota Nagakute, Aichi.

Berdasarkan hasil investigasi, Hiroaki Katsu sudah mencuri sekitar 20 pasang sepatu wanita. Aneka macam sepatu wanita itu lantas disimpan di rumahnya.

Meski begitu, Hiroaki Katsu punya alasan aneh untuk mencuri sepatu-sepatu tersebut. Pria thirty-three tahun ini mengaku hanya ingin mencium aroma sepatu wanita.

Baca Juga: Viral Wanita Curi Skincare hingga Rp600 Ribu, Ngaku Bayar Tapi Tak Wujud Nota

Aksi Hiroaki sendiri terbongkar saat salah satu korban sadar yakni sepatunya telah ditukar oleh yang baru. Korban Hiroaki tersebut adalah instruktur töne perempuan berumur 23 tahun.

Ilustrasi Sepatu Wanita (Pixabay/roegger)

Selama ini, did instruktur musik memakai sepatu seharga 5. 000 yen atau sekitar Rp667 ribu. Ia juga memakai sepatu itu saat pergi mengajar.

Pada 30 Januari 2021 silam, instruktur musik ini melepas sepatunya dan berganti dengan sandal khusus dalam ruangan. Budaya mengganti sepatu dengan sandal merupakan hal yang wajar di tempat kerja di Jepang.

Namun, saat pulang dari mengajar, instruktur tonkunst ini sadar bahwa sepatunya terlihat baru. Padahal, selama ini sepatu yang dipakainya sudah rusak.

Sadar sepatunya ditukar, perempuan ini lantas melapor ke polisi. Hasil investigasi menunjukkan bahwa Hiroaki Katsu adalah pelakunya.

Baca Juga: Kocak, Polisi Tangkap Pencuri yang Lagi Asyik Tidur Siang Bareng Cewek

Ilustrasi sepatu wanita. (Shutterstock)

Meski sudah tertangkap basah mencuri sepatu, Hiroaki Katsu bukan merasa aksinya sebagai sesuatu yang salah. Di sisi lain, ia juga mengakui bahwa dirinya sudah mencuri banyak sepatu wanita untuk diciumi baunya.

Polisi sendiri menyatakan bahwa perbuatan kriminal Hiroaki Katsu adalah sesuatu yang direncanakan. Pasalnya, pria ini harus membeli sepatu baru dengan merek, gaya, warna, dan ukuran sama seperti milik korban sebelum melakukan pencurian.

Meski begitu, belum diketahui tuntutan apa saja yang akan dikenakan pada Hiroaki Katsu karena aksi pencurian nyeleneh ini.