Agar Segar Sepanjang Hari, Ini Tips Menjalani Puasa Bagi Hijaber Pemula

Agar Segar Sepanjang Hari, Ini Tips Menjalani Puasa Bagi Hijaber Pemula

–>

Suara. com – Bulan Ramadan adalah bulan baik bagi seseorang untuk tiba berhijab. Buat kalian yang menjadi hijaber pemula, yuk simak beberapa tips yang diambil dari bermacam-macam sumber, agar puasanya terasa menyenangkan dan segar terus sepanjang keadaan.

Pilih pakaian yang nyaman
Pakaian yang nyaman merupakan kunci segar sepanjang hari. Pilih baju yang mnyerap keringat dan hijab dengan bahan yang nyaman dan sesuai dengan karaktermu.

Hindari warna mencolok
Kombinasi warna sangat mempengaruhi mood lho, jadisebaiknya pilih warna-warna ceria tapi yang ramah di mata, bagaikan tone pastel nan lembut. Selain nyaman, warna ini juga memberi kesan segar sepanjang hari.

Wika Salim berhijab. (Instagram/@wikasalim)

Gunakan pola hijab sederhana
Jadi permulaan, hindari hijab yang pas rumit dan menggunakan banyak tusuk pentul. Pilih yang modelnya sedang dan tak terlalu ketat masa dipakai. Hijab yang ketat bisa membuat kepala sakit dan bisa membuat puasa terasa berat.

Jangan pilih banyak corak
Corak yang terlalu ramai memproduksi penampilanmu terkesan berat sehingga wajah jadi tidak fresh. Sebaiknya hindari hijab yang seperti itu dan beralih pada hijab dengan corak minimalis.

Bebizie pakai hijab. (Instagram/@bebizie)

Sedikit jarum pentul lebih indah
Mula-mula menggunakan hijab, sebaiknya hindari model yang penuh memakai jarum pentul. Selain berpeluang mencelakai diri sendiri, jarum pentul yang terlalu banyak juga sulit diaplikasikan dengan instan.