6 Cara Menjadi Pribadi dengan Lebih Baik: Bersyukur Had Sopan

Suara. com porakporanda Menjadi awak yang lebih baik selalu masuk dalam target perluasan diri seseorang tiap tahunnya. Lalu, bagaimana cara menjadi pribadi yang lebih bagus?

Dalam sebuah penelitian yang dilansir Very Well Mind, intropeksi merupakan cara membentuk kesejahteraan mental diri tunggal. Introspeksi membuat seseorang menunjukkan kasih sayang, empati, & kebaikan pada orang lain.

Selain tersebut, studi dari Journal of Personality yang terbit dalam tahun 2019 menyebut, menjadi pribadi yang lebih cara bisa menarik pasangan model.

Agar pribadi Anda semakin baik, ada baiknya ikuti enam cara ini.

Baca Juga: Peneliti Ilmu jiwa UI Puji Daya Awet UMKM di Tengah Pandemi

Ilustrasi pengembangan diri. (pexels/JESSICA TICOZZELLI).

1. Bersyukur

Luangkan beberapa menit setiap hari untuk memikirkan sesuatu dengan Anda syukuri. Ini hendak membantu Anda bagaimana menerima diri sendiri dan berilmu bersyukur atas apa dengan Anda miliki.

Sebuah studi menunjukkan, rasa syukur memiliki banyak manfaat. Salah satunya bisa mengurangi stres & meningkatkan kebahagiaan.

Selain itu, rasa bersyukur bisa menumbuhkan pikiran yang positif.

2. Kelola stres

Baca Juga: 5 Tips Biar Kamu Gak Dibilang Menyebalkan dan Jadi Disukai Banyak Orang

Untuk menjadi pribadi yang lebih baik, Anda perlu mengelola stres. Meski stres wajar dan dirasakan oleh tiap orang, kalau berlebihan bisa berdampak di kesehatan mental Anda.