5 Makanan Kaya Protein dengan Membantu Menurunkan Berat Awak

Suara. com – Diet kaya zat putih telur terbukti dapat membantu kalender penurunan berat badan. Sasaran kaya protein juga membangun dalam pembentukan otot dan membuat perut merasa lebih kenyang setelah makan.

Tetapi penting untuk dicatat, biar makanan berprotein memiliki banyak manfaat kesehatan, akan tetap lebih baik melakukan diet seimbang termasuk mengonsumsi penuh vitamin dan nutrisi yang penting bagi tubuh.

Berikut adalah lima makanan kaya protein yang perlu Anda konsumsi ke dalam diet Anda buat menurunkan berat badan dengan dilansir melalui Pinkvilla.

1. Telur

Baca Serupa: 4 Kebaikan Kesehatan Terong, Baik untuk Jantung

Ilustrasi telur rebus. (Pexels/Jane D. )

Telur adalah sumber protein yang luar pelik dan paling efisien. Telur dapat dimakan dalam berbagai bentuk sebagai sarapan. Telur juga bagus untuk menyandarkan berat badan dan berjalan membakar kalori dan meningkatkan metabolisme.

2. Kacang Polong

Kacang polong. (Sumber: Shutterstock)

Kacang hitam adalah sumber zat putih telur yang sangat bermanfaat. Kacang polon bisa dimasak secara berbagai cara. Kacang-kacangan mengandung karbohidrat dan serat dengan tinggi. Kacang polong pula merupakan sumber protein nabati yang sangat baik.

3. Makanan Laut

Makanan laut

Trout, tuna, salmon, udang dan kepiting kaya akan protein dan potasium. Ikan berlemak seperti salmon mengandung asam lemak omega-3 yang memiliki manfaat kesehatan istimewa sekaligus sumber nutrisi.

Baca Juga: Itu Manfaat Protein Hewani untuk Dukung Perbaikan Gizi Bani

4. Warga