4 Mantra Merry Riana untuk Beradaptasi dengan New Normal

4 Mantra Merry Riana untuk Beradaptasi dengan New Normal

–>

Suara. com – Menerima segala hal baru memang tidak mudah dilakukan. Butuh waktu untuk menyesuaikan muncul dan memulainya, karena setiap karakter punya kemampuan beradaptasi yang berbeda-beda. Begitu juga ketika kita kudu beradaptasi dengan tatanan new normal.

Bagaimanapun, menyesuaikan diri dengan kondisi baru tetap harus dilakukan di era pandemi Covid-19 ini.

Tapi, jika Kamu masih bingung atau kesulitan dengan jalan apa menghadapi new normal saat ini, coba empat mantra dari motivator Merry Riana.

“Mantra yang harus dilakukan, apapun situasi yang terjadi, kamu harus get up, dress up, show up, dan never give up, ” kata Merry pada konferensi virtual melalui kanal YouTube BNPB Indonesia, Selasa (16/5/2020).

Merry menjelaskan, get up berarti kita harus bangkit menghadapi situasi saat tersebut. Ibu satu anak ini menanggung kegiatan para kaum rebahan zaman masa pandemi, tapi dengan rencana harus tetap produktif.

Baca Juga: Adaptasi The New Normal, BRI Bersiap Evaluasi Jumlah dan Peran Dewan

“Rebahan boleh, tapi tetap kudu produktif. Jangan menunda, jangan oleh karena itu orang malas. Hari ini kita harus buang rasa malas dan harus tetap bangkit. Harus langgeng semangat, ” katanya.

Sedangkan mantra ke-2 dress up. Selama di vila, mungkin kita tidak terlalu menanggapi cara berpakaian karena berpikir tak akan bepergian ke luar. Apalagi, mungkin juga tidak mandi.

Namun saat new normal, Merry mengingatkan hal tersebut harus diubah.

Mengaji Juga: Dokter Tirta: New Normal Itu Adaptasi, Tidak Pasrah dengan Covid-19

“Saatnya kita harus lebih rapi, jaga kebersihan walaupun setengah aktivitas tetap lantaran rumah. Berpakaian rapi menandakan kita siap produktif, ” ujar Merry.

Tidak kalah penting dari mantra lainnya, menurut Merry, di tengah situasi tak menentu saat ini kita justru perlu hadir dan menunjukan segala kemampuan yang dimiliki. Jadi yang harus dilakukan adalah show up.

Merry mengingatkan agar selalu menghargai setiap kesempatan yang ada. Dan memanfaatkan masa pandemi justru buat berkreasi, kolaborasi, dan bereksperimen.

“Tunjukan kecakapan Anda. Kalau dulu masak sekadar hobi, mungkin sekarang bisa siap profesi, ” ucapnya.

Mantra terakhir, lanjutnya, merupakan never give up. Merry membenarkan bahwa segala hal pertama pasti butuh penyesuaian. Tidak menangkup kemungkinan juga terjadi kegagalan.

Namun yang dilakukan, katanya, belajar dari hal-hal yang sudah dilakukan.

“Apa pun yang kita pelajari butuh waktu untuk maka expert. Makanya jangan mudah taat. Justru karena hidup gak mudah, makanya kamu jangan jadi orang lemah, kamu harus terus muncul dan tidak menyerah. New wajar akan berhasil dengan diimbangi new skill dan new habit, ” ujar Merry.