3 Cara Simpan Kurma Biar Tetap Awet

Suara. com – Bulan Ramadhan merupakan waktu yang pas bagi setiap orang buat membeli kurma sebagai satu diantara hidangan yang tepat disaat berbuka puasa. Namun kerap kali orang tidak cakap bagaimana cara menyimpan tamar agar tetap awet di dalam jangka waktu yang bertambah lama. Lantas bagaimana jalan simpan kurma?

Menyimpan tamar ini perlu diperhatikan tentunya agar rasa kurma tentu enak serta kandungan nutrisi masih tetap bertahan. Oleh karena itu kurma sedang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh yang didapatkan.

Untuk menyimpan kurma tak boleh sembarangan dan kudu memperhatikannya saat sebelum membelinya. Kurma yang berkualitas adalah kurma yang dapat bertahan lama. Lalu bagaimana jalan menyimpan kurma agar pasti awet dan masih mempunyai kandungan gizi yang berguna bagi tubuh? Simak penjelasannya berikut ini.

satu. Menyimpan Kurma di Tempat Tertutup

Baca Juga: Mengenal 3 Insect Ulat Larva dan Lebah yang Hidup di Pokok Kurma

Simpan tamar di tempat atau medan tertutup. Wadah tertutup berarti agar menjaga kualitas kurma tetap baik saat dimakan dalam jangka waktu lebih lama.

Selain itu pastikan tempat atau wadah itu tidak memiliki rongga atau celah yang dapat menghasilkan serangga atau bakteri mampu merambak di permukaan kurma yang telah disimpan itu.

Untuk menyimpan kurma mampu dilakukan dengan menggunakan toples dalam keadaan tertutup rapat yang berbahan dasar plastik atau mika. Menyimpan tamar ke dalam wadah kompak udara berguna agar jalinan dan rasanya tetap terjaga.

2. Pastikan Disimpan Pada Suhu yang Sesuai

Selalu perhatikan tempat dan kedudukan penyimpanan kurma agar pasti awet dan kandungan gizinya tidak hilang. Untuk membereskan kurma lebih lama sanggup disimpan di kulkas. Kulkas dapat membuat kurma sanggup lebih awet dan tahan hingga satu tahun.

Baca Juga: Hukum Menonton Video Seksi saat Pertarakan

Meski kurma akan menjadi dingin dan beku, rasa dan tekstur kurma juga tidak akan bertukar. Jika ingin menghidangkan tamar kembali, cukup merendam pada semangkuk air hangat untuk membuatnya kembali empuk serta dapat langsung dikonsumsi.