10 Jenis Tanaman Hias yang Dapat Membantu Relaksasi Muncul

Suara. com – Tanaman hias yang dapat membantu relaksasi muncul ternyata cukup banyak. Penasaran apa saja? Mari kita simak bersama tanaman memper yang membantu relaksasi.

Sadar atau tidak kamar terbaring menjadi salah satu perangkat penting yang memiliki buntut penting dalam kehidupan kita, sebuah ruangan dimana yang berguna untuk kita mendaulat tubuh setelah beraktivitas selama satu hari penuh.

Oleh karena itu saya yakin banyak diantara anda yang mendekorasi dunia tidur sedemikian rupa biar anda dapat beristirahat dengan nyaman, salah satunya secara cara meletakkan tanaman hias di dalam kamar atau ruangan.

Faktanya ada beberapa jenis tanaman hias yang mampu membantu anda untuk rebah lebih optimal, jadi selain digunakan sebagai dekorasi ruangan tanaman tersebut juga mempunyai efek positif terhadap awak kita.

Baca Juga: Tanaman Palawija yang Bisa Ditanam di Pekarangan Sendi

Tanaman dengan Dapat Meningkatkan Kualitas Rebah

Infografis tanaman hias. (Suara. com/Rochmat)

Bagaikan yang sudah dijelaskan dalam atas bahwa memang tersedia beberapa jenis tanaman memper yang dapat membantu tubuh merasa lebih nyaman dan santai. Menyadur dalam  Journal of Biological Chemistry, beserta adalah beberapa contoh flora membantu anda meningkatkan karakter tidur anda:

  1. Lavender
    Tentunya sudah tidak asing sedang di telinga anda tentang pengharum ruangan yang beraroma lavender, jika anda dapat mencium aroma langsung dari tanaman lavender mengapa kamu masih menggunakan  essential fragrance? Saat menghirup aroma lavender tubuh anda akan terasa lebih tenang, selain itu tanaman ini juga memiliki fungsi untuk mengurangi stres dan memperlambat detak dalaman.
  2. Bertopang Mertua

    10 Jenis Tanaman Hias yang Dapat Membantu Relaksasi Diri. Bertopang mertua. (Shutterstock)

    Umumnya tanaman ini cuma digunakan sebagai dekorasi ruangan, hal ini dilakukan karena tanaman yang memiliki nama lain  snake plant  ini memiliki bentuk yang pas unik. Faktanya tanaman hias ini dapat membantu menyimpan udara yang lebih anyar ketika diletakkan di pada ruangan, selain itu selalu dapat membantu anda untuk memperbaiki mood dan mengobati masalah pernafasan.

  3. Daun Ivy
    Tanaman ini agak-agak kurang populer dibandingkan secara lavender, namun beberapa penelitian menemukan fakta bahwa flora ini dapat membantu anda menyembuhkan penyakit pernafasan.
  4. Aloe Vera
    Pastinya anda sudah tidak asing lagi mendengar tanaman penuh kebaikan yang satu ini, lupa satu manfaatnya adalah untuk meningkatkan kualitas tidur anda.
  5. Bunga Melati

    10 Jenis Tanaman Hias yang Sanggup Membantu Relaksasi Diri. Bunga melati. (Pixabay/oom_endro)

    Tanaman selanjutnya adalah kembang melati, bunga berwarna suci ini rupanya dapat menolong anda untuk mengurangi stress ketika menciumnya.

  6. Areca
    Tanaman kelima ini memang umumnya digunakan sebagai tumbuhan dekorasi karena cara perawatannya yang mudah, selain memiliki bentuk daun yang baik tanaman ini juga bisa memperbaiki kualitas udara pada ruangan anda.
  7. Peace Lily
    Bau tanaman lily juga sering kali terlihat dalam bentuk aromatherapy, situasi ini menunjukkan bahwa aroma dari tanaman ini dapat membantu anda untuk memaksimalkan waktu tidur.
  8. Gardenia
    Sebuah penelitian menyebutkan bahwa terdapat sebuah senyawa dengan terkandung pada tanaman tersebut yang dapat menimbulkan buntut relaksasi.
  9. Rosemary
    Selain dapat dimanfaatkan sebagai perasa minuman rosemary juga sanggup digunakan sebagai tanaman dengan dapat membantu anda buat meningkatkan kualitas tidur anda.
  10. Kembang Valerian
    Bunga Valerian dipercaya sebagai salah satu tanaman herbal dengan dapat membantu anda buat mengurangi perasaan cemas, cara menggunakannya bisa dengan menghirup aroma bunga tersebut maupun meminumnya langsung.

Fungsi Meletakkan Tanaman di Ruangan Panti

Tanaman sukulen. (Envato)

Selain dapat membantu tubuh kamu cepat terlelap tanaman dengan diletakan di rumah juga memiliki fungsi lain seolah-olah:

  1. Memperbaiki kualitas udara
  2. Mengurangi tekanan
  3. Memperbaiki mood
  4. Pengharum ruangan alami
  5. Memperbaiki fungsi otak
  6. Memperbaiki pola tidur

Demikian merupakan ulasan tentang 10 macam tanaman hias yang sanggup membantu relaksasi diri, semoga dengan artikel ini sanggup membantu anda untuk rebah lebih nyenyak.

Baca Juga: Daftar Tanaman yang Tidak Butuh Cahaya Matahari Langsung

Kontributor: Dhea Alif Fatikha